Eka Aldi Kiswanto Terpilih Duta Tangguh Bencana

-- --

Duta Tangguh Bencana bentukan BPBD Kab Rembang segera diterjunkan ikut tangani kekeringan selama musim kemarau tahun ini

Rembang-Dari seleksi ketat pemilihan duta tangguh bencana 2016-2017 akhirnya Eka Aldi Kiswanto dinyatakan berada posisi teratas atau sebagai pemenangnya. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang selaku instansi yang menggelar kegiatan selanjutnya menggembleng sang jawara untuk persiapan menghadapi tugas pertamanya menangani bencana yang muncul di musim kemarau tahun ini.

Pemilihan duta tangguh bencana tercatat diikuti 20 pendaftar dan pada seleksi pertama  Selasa (2/8/) dipilih 10 kawula muda maju babak grand final yang diuji Kamis (4/8/) siang. Hasilnya diketahui Eka Aldi Kiswanto di peringkat pertama disusul Rochmatul Minan kemudian Dwi Ahsan Basori.

Usai kegiatan Kepala BPBD Kabupaten Rembang Suharso menyampaikan semua pendaftar baik yang keluar juara atau tidak diakui oleh institusinya sebagai relawan baru yang akan diterjunkan dalam penanganan potensi bencana di wilayah Rembang. Adapun tiga duta tangguh bencana diposisikan sebgai koordinator rekan-rekannya sesama relawan.

            Menurut Suharso keberdaan duta tangguh bencana nantinya akan diberdayakan pula untuk mengedukasi masyarakat memberikan sosialisasi rawan bencana dan mengajak serta menggerakkan warga supaya peduli mau turun tangan ikut menangani bencana ssuai kasitas sebgai relawan dadakan.


Ditambahkan seiring musim kemarau sedang berlangsung dan biasanya disertai kekeringan di hampir semua wilayah tentu duta tangguh bencana dan relawan baru akan dilibatkan dalam penanganannya. Diantaranya ikut membantu menjaga ketertiban masyarakat saat antri mendapatkan air bersih ketika di desa berangkutan ada kegiatan drooping. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::