Forkopimda Siap Mengajar Ngaji

-- --
Bupati Abdul Hafidz serahkan SK remisi secara simbolis kepada napi yang bebas 

Rembang-Sebanyak 52 orang narapidana binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Rembang peroleh remisi HUT Kemerdekaan RI. Diantaranya 6 orang langsung bebas terhitung Rabu (17/8/2016).

Remisi diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz yang datang berombongan dengan Forkopimda. Berikut memberikan tali asih untuk 6 orang napi yang bebas.

Kepala Rutan Suyatno dalam laporannya mengatakan remisi untuk napi yang berhak mendapatkan antara 1 hingga 4 bulan. Pengusulan mengacu ketentuan berlaku sehingga tidak semua napi memperolehnya.

Selanjutnya Suyatno sebutkan pihaknya membuat terobosan bagi warga binaan rutan yang muslim berupa memberikan penguatan keimanan. Diajarkan cara sholat yang benar berikut mengaji dengan tujuan membuat mereka taubat dan tak mengulang lagi kesalahannya harus menjalani hukuman di rutan.

Usai kegiatan Bupati Abdul Hafidz sebutkan memberikan apresiasi kepada Kepala Rutan Rembang berinisiatif memberikan pemahaman taukhid untuk napi muslim. Terkait mengaji bahkan disampailan bila ada waktu bersama Forkopimda siap mengajar. 

Sementara seorang napi wanita bernama Muniroh warga Kecamatan Sarang yang menrima remisi dan langsung bebas mengatakan dihukum atas perbuatan menggelapkan mobil rental akibat terlilit hutang dengan rentenir. Janda beranak empat itu mengaku nekat melakukan tindak pidana lantaran tak memiliki pekerjaan tetap dimana harus menghidupi keluarga, berada di rutan dia ibaratkan serasa neraka dunia dan sepulang nanti akan mencari kerja halal. 

Terkait kondisi saat ini yang over kapasitas, Kepala Rutan Suyatno sebutkan ideal menampung 112 warga binaan namun sampai Agustus tercatat dihuni 135 orang. Pihaknya telah melapor ke pimpinan di atas namun belum mendapat jawaban adapun solusi yang diambilnya memberikan penguatan mental berikut spiritual walau harus berdesak-desakan jangan sampai menimbulkan emosi dan terus rukun

Dalam kesempatan tersebut Suyatno juga meminta bantuan alat musik hadroh kepada Bupati Rembang. Sebagian warga binaan memiliki potensi bidang tadi, diwacanakan membuat grup hadroh namun terkendala peralatan yang dibutuhkan, menanggapi hal itu Bupati Abdul Hafidz instrksikan segera membuat permohonan  untuk direalisasikan. (heru budi s )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::