Generasi Cyber Perlu Disikapi Pembina Pramuka

-- --

Angota Pramuka Siaga SD Islam Al Furqon Rembang unjuk kebolehan bermian marching band di hadapan Ka Mabiran Kak Abdul Hafidz


Rembang-Gerakan Pramuka dinilai masih memberikan kontribusi besar dalam implementasi pendidikan karakter di tanah air. Hanya saja karena kemajuan IT demikian pesat termasuk juga dimanfaatkan oleh kawula muda anggota organisasi kepanduan tersebut, maka para pembina diharap mengikuti perkembangan tadi agar dapat mengarahkan untuk pemanfaatan yang bersifat positif.

Demikian antara lain sambutan Ka Kwarnas Kak Adhyaksa Dault yang dibacakan Ka Mabiran Rembang Kak Abul Hafidz selaku pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke-55 di alun-alun setempat, hari Minggu (14/6/).

Disebutkan, Anggota Pramuka dewasa baik majelis pembina, pamong, saka maupun instruktur untuk merapatkan barisan dan bekerja sama secara sinergis utuk mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak handal dalam berfikir, bertindak serta memiliki jiwa bela negara.

Kak Abdul Hafidz selanjutnya sampaikan bahwa sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiapsaat dan selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Menjadi tantangan bagi Pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik begitu pula para Pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan dasar dan metode kepramukaan.

Kak Abdul Hafidz mengungkapkan Gerakan Pramuka efektif dalam berperan mewujudkan pendidikan karakter menegaskan masih dan tetap eksis sampai kapanpun. Adapun implementasi terkini akan memasukkan program life skill agar kedepan menjadi insan yang mandiri. 

Upacara Hari Pramuka ke-55 juga diisi penyampaian penghargaan Kwarnas maupun Kwarda kepada sejumlah pegiat dan pembina yang masih eksis selama puluhan tahun  menggelorakan Gerakan Pramuka di Kwarcab Rembang. Berikut beberapa pelatih yang telah menggagas kegiatan inovatif dan kreatif kepada anak didik. ( heru budi s)

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::