Giatkan Deteksi Dini

-- --
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto instruksikan jajarannya laksanakan pengawasan berjenjang terhadap kehadiran pendatang baru menjelang pelaksanaan kirab budaya 



Rembang-Keberadaan orang asing di Kabupaten Rembang senantiasa dipantau oleh jajaran Polres Rembang, menjelang berlangsungnya kirab budaya dalam rangka perayaan HUT Klenteng Hok Tik Bio Rembang ke-161 pada 11 September mendatang. Selain dilakukan oleh anggota kepolisian, elemen masyarakat diminta berpartisipasi mengawasi kehadiran pendatang baru di wilayahnya.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatajab, terhitung pekan kemarin telah dilakukan deteksi dini pengawasan dan pemantauan keamanan wilayah secara berjenjang menyongsong pelaksanaan kirab budaya keramaian HUT Klenteng HokTik Bio. Mulai tingkat desa oleh anggota Bhabinkamtibmas, Polsek hingga Polres, menyasar keberadaan warga luar yang datang ke wilayah setempat akhir-akhir ini.

AKBP Sugiarto sebutkan mesti dilakukan pendataan identitas para pendatang tersebut Jufa dicari informasi latar belakang kehadirannya, tujuannya supaya tidak kecolongan ada penyusup yang bermaksud berbuat onar saat pelaksanaan kirab budaya nanti. Langkah itu sangat krusial karena kondusifitas wilayah hukum Polres Rembang harus terus mantap, aman dan terkendali sampai rangkaian perayaan HUT Klenteng Hok Tik Bio berakhir.

Ditambahkan, stabilitas keamanan tiap desa tentu tak lepas dari peran warga setempat, untuk itu pihaknya minta siskamling terus dilakukan dan Ketua RT/RW wajib minta data identitas tamu yang menginap di wilayahnya.Kemudian melaporkan ke aparatur desa berikut anggota Bhabinkamtibmas guna diteruskan ke Polsek dan Polres untuk dilakukan pengawasan berjenjang.

Terpisah, Feri salah satu panitia HUT Klenteng Hok Tik Bio menyampaikan jumlah peserta kirab budaya asal luar kota telah mencapai 32 perwakilan Klenteng dan penganut aliran kepercayaan, adapun pemberitahuan sedia ikut serta ditetapkan ditutup H-3. Rangkaian kegiatan selain kirab budaya terdiri pagelaran liong/samsi pada tanggal 14 September dan esok harinya diadakan pemilihan Cia Locu dan Hu Locu Klenteng Hok Tik Bio periode 2016-2017. (  heru budi s )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::