Jelang Idul Adha Harga Hewan Kurban Terus Merangkak

-- --
Dipasar Hewan pamotan harga Sapi merangkak naik menjelang Idul Adha

Pamotan – Jelang Idul Adha harga hewan kurban terus alami kenaikan. Harga hewan kurban mulai naik sekitar seminggu lalu yang terjadi lantaran meningkatnya permintaan pasar. 

            Salah satu polang kambing asal kecamatan Sumber kabupaten Rembang yang bernama Kasrin mengatakan, barusan ia menjual 4 ekor kambing di pasar hewan Pamotan. Belum seberapa lama ia sampai pasar hewan, keempat kambingnya langsung habis dikroyok pembeli. Ia menjual kambingnya dengan harga 2 s/d 2,5 juta rupiah. Harga tersebut naik kurang lebih 7% dari harga semula. 

Dikatakan, harga kambing yang semula Rp.2,5 juta saat ini bisa mencapai Rp.3 jutaan. Sedangkan untuk ukuran terbesar semula laku Rp. 3,2 juta sekarang bisa mencapai Rp.4 jutaan. Naiknya harga kambing tidak hanya yang khusus digunakan untuk hewan kurban saja, namun kambing muda yang biasanya diolah menjadi sate pun juga turut merangkak. Layaknya kambing, harga sapi juga naik meskipun permintaan pasar tidak serame permintaan kambing.

Salim, polang sapi asal kecamatan Sedan mengatakan, permintaan sapi di pasar Pamotan kebanyakan dari luar kota. Untuk harga sapi yang semula sekitar Rp. 17 s/d Rp.18 jutaan sekarang ini bisa mencapai Rp.22 jutaan. sedangkan sapi yang berukuran besar semula Rp 25 jutaan sekarang bisa mencapai Rp. 30 jutaan. 

            Ditambahkan, jika dibandingkan dengan idul adha tahun lalu permintaan hewan kurban tahun ini ada peningkatan dimungkinkan karena idul adha jatuh bersamaan dengan musim panen, sehingga banyak petani yang berniat jalankan syariat Islam tersebut. Diperkirakan, harga hewan kurban akan terus merangkak dan mencapai puncaknya sekitar 2 hari sebelum hari H. ( Warih Puspita Arum )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::