Jemaah Calon haji diminta menjaga kesehatan.

-- --
Penutupan manasik haji dan pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Rembang di Pendopo Museum RA kartini

Seluruh Hemaah calon  haji kab Rembang mengikuti kegiatan pelesan oleh  Bupati Rembang 

Rembang-Jemaah calon haji kabupaten Rembang yang sebentar lagi akan berangkat menunaikan ibadah haji diminta untuk tetap menjaga kesehatannya. Hal itu disampaikan Buipati Rembang H Abdul Hafidz saat menutup kegiatan manasik haji dan pelepasan jemaah calon haji kabupaten Rembang tahun  1437 H  di komplek pendopo museum RA kartini siang tadi (03/7)

Bupati berpesan agar seluruh  jemaah calon haji  menjaga kesehatan, karena ibadah haji  ibaratnya merupakan ibadah badan yang memerlukan fisik yang sehat,.Diingatkan pula untuk tetap berolah raga secara rutin sesuai kemampuannya. pasalnya selama melaksanakan ibaadah haji kegiatan fisik yang dilaksanakan  hanya melakukan jalan-jalan. Disamping itu dipesan untuk tetap menjaga nama baik Indonesia dan tidak mudah marah

Bupati Abdul hafidz  juga menyampaikan bahwa bimbingan Manasik haji selama ini yang diterima jemaah calon haji sebagai dasar melaksanakan ibadah haji, baik untuk rukun wajib maupun rukun sunnahnya. Seluruh jemaah haji diingatkan untuk fokus menjaga kesehatan selama 6 hari mulai dari  tanggal 8-9-10-11-12 dan 13 karena merupakan syarat sahnya menunaikan ibadah Haji   .

Sementara itu ketua panitia penyelenggara ibadah Haji kabupaten Rembang sekaligus kepala Kakemenag Rembang Atho’illah mengatakan dari awal jumlah calon jemaah haji Rembang sebanyak 791 orang, namun berkurang menjadi 789 orang karena ada yang meninggal 2 orang.

Dari jumlah tersebut dibagi 3 kloter untuk kloter  38 berangkat dari embarkasi tanggal 24 agustus jam 07.00 WIB. Kloter 48 sampai embarkasi tanggal 27 agustus jam 12 00 Wib dan kloter 65 berangkat tanggal 1 september masuk embarkasi jam 15.00 Wib. (muftiaffandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::