Karnaval meriahkan sedekah bumi

-- --

Sumber-Dalam rangkaian sedekah bumi, masyarakat dusun Sumber, desa/kecamatan Sumber, hari Minggu (28/8), menggelar karnaval. Kegiatan dimulai dari lapangan desa Sumber dan mengelilingi dusun Sumber itu menampilkan tema budaya, pertanian, nelayan dan kesehatan.

Kepala desa Sumber- Sucipto mengatakan digelarnya karnaval sebagai wujud syukur, kebersamaan, saling silaturahmi dan sekaligus sebagai bagian bela negara karena melestarikan adat istiadat berupa sedekah bumi. Kegiatan karnaval di tahun ke-2 ini diikuti 19 kelompok yang terdiri dari 14 Rukun Tetangga (RT), Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan karang taruna.

Sucipto menjelaskan sedekah bumi dusun Sumber juga dimeriahkan turnamen bola voli, pertandingan sepak bola antar RT di lapangan sepak bola selama 4 hari.

Selain itu pada hari Kamis (25/8) menggelar pengajian di Masjid Al Marjan, Hari Minggu (28/8) pementasan  kethoprak  dan ditutup pada hari Senin (29/8) dengan hiburan pentas dangdut Manhattan dari desa Ronggomulyo, kecamatan Sumber.

Sebelumnya, dusun Jatigenuk telah melaksanakan sedekah bumi pada tanggal 19 Juli dan dusun Bulaksempu melaksanakan sedekah bumi pada tanggal 29 Juli lalu.( Masudi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::