Kecamatan Pancur miliki tiga PAUD baru

-- --

kepala UPT Dinpendik Kecamatan Pancur

Pancur-Untuk memberikan layanan pembelajaran pada anak usia dini perlu adanya sarana dan prasarana yang cukup memadai, terlebih bagi desa yang belum memiliki satuan pendidikan anak usia dini (PAUD).  seperti di kecamatan pancur tercatat masih ada 3 desa yang belum memiliki paud. Yakni desa Langkir,  Ngulangan dan desa sumber agung.

Kepala UPT Dinpendik kecamatan Pancur Zainudin mengatakan, pendirian  PAUD baru tersebut karena selama ini di tiga desa tersebut belum memiliki PAUD, seperti 20 desa lainya yang terlebih dulu memiliki.

Keberadaan PAUD yang sudah ada juga perlu didukung tenaga kependidikan yang berkualitas agar  pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan bagi anak usia dini bisa tercapai. Hasil pendataan sekitar 25 anak usia 2 sampai 3 tahun di tiga desa desa belum mendapat layanan PAUD, oleh karena itu keberadaan dan kehadiran lembaga PAUD baru di tiga desa bisa menjadi solusinya.

Zainudin menambahkan tiga PAUD di tiga desa sudah di fungsikan dengan baik dan minat orang tua sangat tinggi  dengan banyaknya anak yang mengikuti pembelajaran  dan bermain di PAUD. karena konsep dasar proses pembelajaran pada anak usia dini adalah pembelajaran melalui pendekatan bermain. Anak usia dini tidak boleh dipaksa untuk belajar membaca dan berhitung, tapi lebih dikonsentrasikan pada pengembangan minat dan bakat,


 Jika hal tersebut dilanggar maka tujuan penyelenggaraan PAUD tidak akan tercapai. Karena untuk anak usia dini, hasil tidaklah menjadi tujuan belajar selain itu hasil kerja anak, misalnya bagus atau jelek sebaiknya dihindarkan demi merangsang kreativitas anak. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::