Kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah

-- --

Peserta penyuluhan pencegahan berkembangnya penyakit masyarakat, di balai desa Bogoharjo

Kaliori-Kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah, melainkan melalui perjuangan. Hal itu disampaikan oleh camat Kaliori- Mustholih, dalam kegiatan penyuluhan pencegahan berkembangnya penyakit masyarakat, di balai desa Bogoharjo, hari senin (15/8).

Camat Kaliori mengatakan untuk meraih kemerdekaan, rakyat Indonesia berjuang dengan susah payah. Sehingga setelah merdeka harus diisi pembangunan baik fisik maupun non fisik. 

Camat Kaliori menambahkan salah satu pembangunan untuk mengisi kemerdekaan salah satunya dengan pembangunan mental masyarakat supaya masyarakat tidak terhindar dari penyakit masyarakat. Dicontohkan  dengan adanya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), menunjukkan mental dan keimanan masyarakat dijajah. Kondisi ini  menunjukkan mental masyarakat Indonesia akan  rusak.Diharapkan  agar masyarakat supaya menghindari narkoba dan minuman keras.

Kepala seksi ketahanan bangsa Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan masyarakat (Kesbangpollinmas) kabupaten Rembang- Romli menjelaskan dipilihnya desa Bogoharjo sebagai tempat penyuluhan karena desa setempat merupakan desa binaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Rembang.

Dalam kegiatan penyuluhan ini peserta diberi materi dampak dan bahaya narkotika  obat-obatan terlarang, dan bahaya penyakit HIV/AIDS

Sedangkan narasumber dalam penyuluhan adalah kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Kaliori- AKP. Sukiyatno, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Rembang- KH. Zainudin Ja'far dan kepala bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan kabupaten Rembang- Aris Suryono, SKM.( Masudi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::