Kepengurusan OSIS Baru Mampu Membawa Sekolah Lebih Maju

-- --
Ketua osis terima tugas dan tanggungjawab dari kepala sekolah

Pamotan – Setelah melalui proses penjaringan yang cukup panjang, akhirnya kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negri 1 Pamotan periode 2016-2017 hari ini (29/8) dilantik. Pelantikan pengurus OSIS baru dilaksanakan bersamaan dengan upacara bendera hari senin di halaman SMP N 1 Pamotan dengan melakukan serah terima tanggungjawab pengurus OSIS lama kepada pengurus OSIS baru secara simbolik.

            Kepala Sekolah SMP N 1 Pamotan Sri Wahyudi dalam amanatnya saat upacara pelantikan mengatakan, keberhasilan SMP N 1 Pamotan dalam bidang akademik maupun non akademik tidak lepas dari peran pengurus OSIS. Setiap program OSIS tentu sangat menunjang keberhasilan siswa. Dan saat ini menjadi satu tantangan bagi pengurus OSIS yang baru untuk mempertahankan nama baik sekolah bahkan harus mampu memberi peningkatan lagi. Pengurus OSIS baru harus mempunyai inovasi dan ide yang sekreatif mungkin. 

Terbentuknya pengurus OSIS dilakukan tidak dengan asal-asalan. Kepala Urusan Kesiswaan melalui stafnya Edi Sri Mulyono mengatakan, pengurus OSIS ini melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari pemilihan kandidat bakal calon yang kemudian diseleksi hingga meloloskan tiga calon dan pada akhirnya muncul satu siswa terpilih atas nama Fara Dilla Nisrina Affandi sebagai ketua OSIS peridode 2016-2017.

Pemillihan dilakukan secara langsusng oleh seluruh siswa dari kelas 7 s/d kelas 9. Setelah terpilih ketua dan wakilnya kemudian terbentuk kepengurusan yang lain. 

Mengemban tanggungjawab baru sebagai ketua OSIS merupakan salah satu penghargaan tersendiri bagi Fara. Dia mengaku sangat senang karena sebagian besar siswa mempercayakan masa depan sekolah yang mereka cintai di bawah tanggungjawabnya beserta rekan pengurus yang lain.

Fara mempunyai visi hendak menjadikan SMP N 1 Pamotan menjadi sekolah yang maju dari tahun sebelumnya, dan misinya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menjaga kebersihan lingkungan, dan menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan ditunjang  prestasi akademik maupun non akademik bisa lebih meningkat.

Fara menambahkan, untuk dapat mencapai visi misinya, perlu adanya pengukuhan loyalitas pengurus OSIS itu sendiri sehingga bisa saling bahu-membahu dan suka rela mensukseskan semua program yang akan dibuat. ( Warih Puspita Arum )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::