Lomba menu non beras bagi satu keluarga

-- --
Ketua TP PKK kecamatan Sale

Rembang-TP PKK Kecamatan Sale kemarin mengelar lomba cipta menu non beras dan non terigu yang berbasis pada komoditas sumber daya lokal, Kegiatan  di ikuti oleh TP PKK desa se kecamatan sale dan organisasi wanita se kecamatan sale. kegiatan yang di laksanakan kemarin dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71.

 Ketua TP PKK kecamatan Sale Nyonya Kunardi mengatakan, lomba yang di gelar kemarin adalah lomba menu non beras beserta sayuran dan lauk yang di ambil dari pekarangan, diperuntukkan bagi satu keluaraga yang terdiri dari ibu ayah dan anak.

Adapun bahan yang di gunakan terdiri dari umbi umbian ketela jagung,sayuran berupa daun bayam, ketela dan daun pepaya, sedangkan untuk lauk di buat aneka ragam kreatifitas memenuhi nilai gizi keluarga.

Lomba di maksudkan untuk meningkatkan kreativitas anggota TP PKK desa dan organisasi wanita, terutama dalam hal pengolahan bahan makanan non beras karena bahan makan non beras non terigu banyak terdapat di sekitar desa, dan sangat mudah di dapatkan oleh warga, 

Olahan tersebut, dapat menggantikan beras yang banyak di konsumsi warga, karena dengan mengolah bahan makanan lokal seperti ketela dan ubi, kwalitas karbohidrat sama dan memiliki gizi yang sehat, sehingga mempunyai nilai ekonomi yang lebih tinggi, 

 Nyonya Kunardi menambahkan, penilaian di titik beratkan pada citra rasa, penyajian dan pemenuhan gizi serta kreatifitas dalam penyajian. Dengan di gelarnya lomba tersebut diharapkan dapat lebih memasyarakatkan penggunaan bahan makanan non beras bagi warga. ( heri sugiharto )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::