Memperingati International Youth Day, YC Kibarr Gelar Dialog Interaktif

-- --
Ny. Hasiroh Hafidz Memberi Sambutan Dalam Pembukaan   Acara

Fasilitator memfasilitasi diskusi interaktif

Rembang –Memperingati hari remaja internasional (International Youth Day) yang jatuh pada tanggal 12 Agustus, Youth Center Kibarr PKBI  (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) Cabang Rembang menggelar dialog interaktif dengan tema “Partisipasi Remaja Dalam Mencapai Prestasi SDGs Penurunan Angka Pernikahan Anak”. 

Acara yang digelar di aula SMA N 2 Rembang ini dihadiri ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Rembang Ny.Hasiroh Hafidz, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dan Pembina Youth Center Kibarr serta diikuti oleh 50-an peserta dari pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa se-kecamatan Rembang.

Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Rembang Ny.Hasiroh Hafidz setelah membuka acara menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat penting guna memberikan motivasi pada remaja Rembang dan mengajak mereka untuk berkegiatan positif. Apalagi dewasa ini kasus remaja mulai mewabah di Rembang terutama kasus narkoba. 

Selain membentengi diri dari narkoba remaja juga diharapkan terhindar dari perilaku negatif lainnya, sehingga mampu mempersiapkan diri menjadi remaja yang berkualitas. Dalam hal ini tentu memerlukan kerjasama yang solid dari berbagai pihak mulai dari keluarga, masyarakat, guru/pendidik, dan pemerintah. 

Sementara ketua panitia peringatan International Youth Day Nur Rohmad mengatakan diskusi kali ini digelar selain untuk memperingati International Youth Day juga sebagai media memberikan informasi kepada remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan seksualitas remaja bagi dirinya sendiri, teman sebaya, dan lingkungan sekitar.

selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian remaja terkait peringkat SDGs dalam menurunkan angka pernikahan anak di Kabupaten Rembang. 

Dalam kesempatan kali ini Youth Center Kibarr juga mengenalkan Dance For Life yang merupakan suatu metode edukasi masa kini untuk para remaja. ( Warih Puspita Arum )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::