Pemprov Jateng tambah anggaran Infrastruktur

-- --
Wagub jateng Heru Sujatmiko bersama Bupati Rembang Abdul hafidz  meninjau stand dari PWRI kabupatenkota di jawa tengah 

Rembang-Pemerintah propinsi jawa tengah secara bertahap terus menambah anggaran untuk pembangunan infrastruktur,  langkah ini dilakukan agar Pembangunan di ja wa tengah tidak ketinggalan dengan propinsi lain.

Wakil Gubernur jawa tengah Heru Sujatmiko saat menghadiri kegiatan HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke 54 tingkat propinsi jawa tengah di pendopo musiem RA kartini Rembang pagi tadi (24/8) mengatakan. Secara bertahap khusus untuk pembangunan infrastrur jalan dan jembatan diakuinya membutuhkjan anggaran yang sangat besar, namun demikian  secara bertahap tetap ditambah besaran anggarannya.

Tercatat untuk infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2014 pada APBD propinsi dialokasikan sebesar  1, 2Trilyun, bertambah di tahun  2015  menjadi  2,1 Trilyun , dan ditahun  2016 ini  tidak kurang  2,5 Trilyun,  selain jalan dan  jembatan pemerintah propinsi jateng secara bertahap  menambah anggaran untuk perbaikan irigasi .

            Wakil Gubernur jateng Heru Suhatmiko juga mengungkapkan  dengan didukung APBN secara bertahap pemerintah propinsi mendukung berbagai program pembangunan jalan tol  agar tidak ketinggalan dan sejajar dengan propinsi jawa timur dan jawa barat. Dari pelaksanaan pembangunan jalan Tol dari pejagan sampai Brebes  sudah mulai diresmikan, Brebes sampai Batang sudah dikerjakan, Batang - Semarang  sedang dikerjakan dan ditargetkan  tahun 2018 sudah tersambung .  

Sedangkan untuk wilayah Timur jawa tengah dari Semarang ke kudus  pembuatan jalan Tol baru akan dimulai tahun 2018, namun sejauh ini belum diketahui apakah pembangunannya sampai dikabupaten Rembang  perbatasan jatim dan Jateng.

Sementara untuk wilayah selatan pembangunan jalan Tol dari semarang solo- semarang Bawen sudah digunakan , Bawen solotigo dalam pengerjaan  , solotigo Boyolali sudah jadi, Boyolali solo sampai Sragen Mantingan masuk Ngawi jatim dalam proses pengerjaan. Dan ditargetkan  sampai jatim tahun 2018 sudah  bisa tersambung .

Demikian pula Lanjut Wagub Heru Sujatmiko untuk pembangunan Pelabuhan udara Ahmad yani di semarang masih dalam pengerjaan dan tahun depan menurutnya sudah bisa difungsikan untuk perluasannya agar  tidak kalah dengan propinsi lain  . ( Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::