Pendirian Bhyangkara Residence bisa dicontoh polres lain

-- --
Kapolda didampingi Kapolres pada peletakan batu pertama proyek Bhayangkara Residence

Rembang-Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono didampingi Karo SDM Polda Jateng Kombes Subiyanto dan Dir Binmas Kombes Mochamad Son Ani, kemarin berkunjung ke Polres Rembang dalam rangka launching pembangunan Bhayangkara Residence. Satu kawasan perumahan yang didirikan untuk tempat tinggal anggota Polres Rembang yang belum memiliki kediaman.

Bersama dengan Forkopimda, Kapolda berserta jajarannya menuju lokasi perumahan anggota polisi yang berada di Desa Sendang Agung Kecamatan Kaliori melaksanakan peletakan batu pertama. Dilanjutkan mengadakan bhakti sosial membagikan bantuan kepada masyarakat berupa 100 buku kitab suci Al Qur'an dan 100 unit helm.

Dalam acara tersebut Kapolres Rembang AKBP Sugiarto menyampaikan laporan perwujudan Bhayangkara Residence Polres Rembang dilatarbelakangi masih banyaknya personel anggotanya yang belum memiliki tempat tinggal sendiri. Pembangunan ini sekaligus sebagai upaya tindak lanjut implementasi Program Promoter yang telah dicanangkan oleh Kapolri dalam peningkatan kesejahteraan Personel Polri.

AKBP Sugiarto jelaskan tahap pertama dibangun 80 unit ini dengan tipe 45/120, harga perunit Rp125 juta. Adapun pembayaran kredit rumah melalui BRI Cabang Rembang dan Bank Jateng Cabang Rembang.

Menanggapi laporan tersebut Irjen Pol Condro Kirono mengapresiasi atas ide pembangunan Bhayangkara Residence Polres Rembang. Disebutkan dari 35 polres yang ada dalam naungan Polda Jawa Tengah, baru Polres Rembang yang membangunan perumahan untuk anggota, selain itu sifatnya bukan rumah dinas melainkan nantinya akan menjadi hak milik pribadi.

Lanjut Irjen Pol Condro Kirono pembangunan perumahan ini merupakan langkah efektif, sebab sampai saat ini terdata sekitra 70 persen dari total jajarannya belum mempunyai rumah. Dari 35.500 personel Polri yang bertugas di Jawa Tengah itu hanya sekira 30% yang sudah memiliki rumah pribadi, sisanya menempati rumah dinas, kontrakan, indekos danlainnya.Dharapkan program ini dicontoh Polres lain yang berada di Jawa Tengah. ( heru budi s )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::