Pengendara Sepeda Motor Tertib Aturan Lalin Terima Reward

-- --

Semula kaget dihentikan karena merasa tak melakukan pelanggaran lalin wajah pengendara sepeda motor menebar senyum saat menerima souvenir payung dari jajaran Satlantas Polres Rwembang

Rembang-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang, tak hanya memberikan hukuman kepada pengguna jalan yang melanggar aturan namun juga memberikan reward. Para pengendara sepeda motor yang kemarin meintas di sejumlah jalan protokol. Pengendara sempat  kaget lantaran tiba-tiba dihentikan jajaran Satlantas berubah tersenyum ketika mendapat hadiah payung cantik karena dinilai tertib berlalu lintas.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kasat Lantas AKP Ghifar mengatakan apa yang dilaksanakan merupakan wujud motivasi bagi pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, sebagaimana diketahui bahwa pelanggaran merupakan awal terjadinya kecelakaan lalu lintas. Momentum memberikan reward bagi pengguna jalan yang patuh supaya bisa
ditiru oleh pengendara lainnya, sebagai terobosan kreatif dari jajarannya.

Menurut AKP Ghifar pihaknya tidak memiliki rasa kebanggaan jika berhasil menilang pengendara, sebab berulang kali telah disosialisasikan ajakan kepada masyarakat agar menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Justru akan senang bila pengguna jalan mengedepankan tanggung jawab untuk tidak melakukan pelanggaran.

Ditambahkan, pihaknya berharap kedepan para pengguna jalan menjaga kedisiplinan dalam berlalu lintas dan untuk itu dipesan agar melengkapi kendaraan sebelum berangkat beraktivitas. Melalui pemberian reward tersebut masyarakat memiliki motivasi untuk selalu menjadi generasi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.


Dalam razia lalu lintas yang berlangsung di kawasan Jalan Dr Wahidin Rembang, beberapa anggota Satlantas memberikan reward kepada para pengendara kendaraan roda dua yang memiliki kelengkapan surat-surat atau tidak melanggar ketentuan dalam berkendara. Kegiatan sekaligus ditujukan guna menekan angka kecelakaan dan mengurangi pelanggaran lalu lintas. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::