Penjaringan kesehatan bagi siswa baru

-- --
Pegawai puskesmas Sumber saat melakukan penjaringan kesehatan kepada siswa 

Sumber-Pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Sumber, mulai pertengahan bulan Agustus 2016, menggelar penjaringan kesehatan siswa baru. Sasaran penjaringan kesehatan meliputi seluruh siswa kelas 1 dari 26 Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), kelas 7 dari Sekolah Menengah Pertama (SMP/ Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun kelas 9 dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kecamatan Sumber.

Koordinator Unit Kesehatan Masyarakat Puskesmas Sumber- Siti Yulaikah mengatakan kegiatan penjaringan kesehatan siswa baru untuk mendeteksi sedini mungkin kemungkinan penyakit-penyakit tertentu yang bisa menular atau gangguan-gangguan mata, Telinga Hidung Tenggorokan (THT) dan gigi, maupun untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan peserta didik baru sesuai dengan umurnya. 
    
Siti Yulaikah menjelaskan dengan adanya penjaringan kesehatan ini nantinya dapat diketahui, Tinggi Badan (TB), Berat badan (BB), penentuan status gizi (berdasarkan BB/TB), kesehatan gigi dan mulut, tajam penglihatan, tajam pendengaran, kondisi rambut, kesegaran jasmani, pemeriksaan Hemoglobin (Hb) dan tekanan darah.

Apabila nantinya ditemukan masalah kesehatan yang bisa mengganggu dalam kegiatan belajar akan dirujuk ke puskesmas Sumber.( Masudi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::