Pentingnya upaya revitalisasi nilai-nilai kebangsaan, kemerdekaan dan demokrasi

-- --

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Ri ke 71 di alun-alun Rembang

Upacara dilingkungan kantor bupati Rembang 

Rembang-Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tingkat kabupaten Rembang pagi tadi (17/8) dikumandangkan jam 10 pagi,  di alun-alun Kota Rembang dengan Inspektur Upacara Bupati Rembang H Abdul hafidz,  dihadiri jajaran Forkompimda, jajaran SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Dunia usaha, perguruan tinggi dan seluruh perwakilan elemen masyarakat.

Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo dalam  sambutannya  yang disampaikan Bupati Rembang H Abdul hafidz mengatakan, Kita mesti ingat bahwa kebebasan yang kita nikmati hari ini bukanlah kebebasan yang tanpa batas. Kebebasan kita hari ini adalah kebe-basan yang harus bisa dipertanggung-jawabkan.

Setiap ucapan, pikiran dan tindakan kita itu haruslah masih dalam satu wadah ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan bisa dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, Bangsa dan masyarakat Indonesia. Janganlah kita mudah terhasut, terprovokasi atas tindakan terorisme dan radikalisme, apalagi hingga intoleransi yang mengancam keutuhan bangsa ini. Narkoba, kekerasan terhadap perempuan dan anak, untuk dilawan dan dicegah  sejak dini   

Disebutkan, Kemiskinan, Kesehatan, Pendidikan, Energi dan Infrastruktur adalah PR besar bangsa ini, Jawa Tengah sebagai paku-bumi nya Indonesia, siap memenuhi panggilan sejarah untuk bersama-sama tumbuh dan terus bergerak dalam pembangunan Negara dengan mening-katkan nilai kompetensi dan profesionalitas di berbagai bidang. Sekarang bukan saatnya berwacana apalagi retorika. Rakyat menunggu hasil dan kerja nyata kita. 

            Pada prinsipnya Pemerintah selalu bertekad men-jadikan setiap pelayanan publik pada semua lini pembangunan di Jateng sebagai sebuah tradisi pelayanan yang baik. Yakni memberikan pelayanan yang mudah, murah, cepat dan tentunya diikuti dengan layanan yang bersih, trans-paran, akuntabel, ditambah senyuman.

Seusai upacar Bupati berkenan memberikan tanda  penghargaan warga berprestasi dan remisi secara simbolis kepada narapidana, 
     
Sebelumnya di lingkungan setda Rembang digelar upacara detik-detik proklamasi dihalaman kantor Bupati dengan Inspektur upacara Plt Sekda Rembang Hari Susanto  dan  di 14 kecamatan digelar upacara serupa dengan inspektur upacara camat.

            Dalam memeriahkan  hari kemerdekaan RI ke 71 tingkat kabupaten Rembang sebelumnya digelar tatap muka dengan pejuang, pengukuhan Paskibra, mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI di Gedung DPRD, dan Renungan suci di TMP Giri bhakti. Sedangkan Bertepatan tanggal 17 Agustus pemberian remisi kepada narapidana, obade dan penurunan bendera, serta malam harinya resepsi HUT kemerdekaan RI.  Acara besok tanggal 18 agustus dilanjutkan digelar karnaval ( Mufti Affandi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::