Permudah ijin Usaha Minta segel dilepas.

-- --
Solidaritas rakyat untuk bakul susu melakukan aksi demo dihalaman kantor Bupati Rembang 

Perwakilan pendemo dimediasi Pemkab Rembang di ruang asisten 1

Rembang- Ratusan elemen warga dari LSM semut Abang  Wanita lingkungan hidup indonesia (Walhindo), bakul lontong, nasi, tukang parkir tukang becak dan kaum pencari kerja mengatasnakan Solidaritas rakyat untuk bakul susu   siang tadi  (11/8) mendatangi Kantor pemkab Rembang.

Dalam aksinya mereka menuntut  Pemkab Rembang bersikap adil dengan mempermudah ijin usaha menengah dan kecil, mencabut dan melepas segel di kedai jalan dr Sutomo, menyegel dan menutup usaha yang belum berijin tidak hanya usaha kecil saja, tetapi dari pemodal  besar juga dibelakukan sama.  Dalam aksi etrsebut Perwakilan pendemo akhirnya diterima pemkab Rembang di ruang asisten 1.

Dari  mediasi dengan pemkab yang diwakili Asisten 1, koordinator aksi Suparno Gusno menyayangkan sikap Dinas terkait langsung melakukan penutupan kedai dijalan dr sutomo tanpa melakukan komunikasi dan klarifikasi terlebih dahulu. Pasalnya dari semua perijinan dianggap telah terpenuhi, terlebih sebagai usaha mikro jelas tidak memerlukan ijin HO yang selama ini dituding menjadi permasalahan,  Mereka meminta secepatnya pemkab bisa membuka  segel  kedai yang telah ditutup karena segala perijinan sudah dipenuhi, karena dampak dari penutupan sangat dirugikan secara finansial. 

Sementara itu asisten 1 sekda Rembang Subakti mewakili Pemkab Rembang secepatnya  melakukan  klarifikasi  dengan berbagai pihak, terutama  terkait perlakukan usaha mikro dan usaha kecil. Untuk memastikannya   perlu informasi dan data sehingga bisa memastikan langkah dan bentuk perijinannya,  agar nantinya kedepan  tidak muncul pemasalahan dikemudian hari. 

            Sebelumnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Rembang, Tanggal 2 agustus lalu  telah menutup sementara salah satu cafe  yang ada di jalan Dr. Sutomo. Karena  diangap belum memenuhi ijin lingkungan dan membuat lingkungan sekitar resah karena adanya suara bising. Dalam penutupan itu juga didampingi tim dari Kantor Perijinan Pelayanan  Terpadu (KPPT) kabupaten Rembang. ( Mufti affandi  ) .

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::