PHE RGT2 Salurkan CSR

-- --

Warga Desa Krikilan Sumber berburu paket sembako murah yang tersedia di bazaar


Sumber- Meski secara resmi baru memulai pengeboran dua bulan lagi di Desa Krikilan Kecamatan Sumber tetapi PT Pertamina Hulu Energi Randugunting 2 (PHE RGT-2) sudah menyalurkan corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Bertempat di halaman Masjid Nurul Huda pihak perusahaan perminyakan tersebut kemarin menggelar bazar paket sembako murah seharga Rp10 ribu berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kopi dan teh yang selanjutnya uang hasil kegiatan diserahkan kepada aparatur desa.

Agenda tadi termasuk salah satu jadwal sosialisasi PHE RGT-2 di Desa Krikilan, dalam pelaksanannya dihadiri Rico Media Putra selaku pimpinan proyek, Hidayat penjabat Admin CSR, Muspika Sumber, Pj Kades Krikilan Sukirno beserta perangkat, Ormas diwakili Pemuda Ansor dan Karang taruna. Adapun sasaran bazar sebanyak 660 orang KK warga desa setempat.

Hidayat Admin CSR PHE RGT-2 pada acara tersebut menyampaikan perusahaannya berencana melaksanakan pengeboran sumur eksplorasi di Desa Krikilan pada bulan November mendatang. Dasar pekerjaan oleh PHE selaku anak perusahaan PT Pertamina adalah dipercaya oleh pemerintah untuk meneruskan pencarian minyak dan gas bumi dalam rangka pemenuhan kebutuhan energi di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur dimana tentu merupakan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan dan tidak mudah memenuhi tugas menyediakan sumber energi.

Terkait tema kegiatan Randugunting Berbagi diwujudkan bazar paket sembako murah sambung Hidayat, merupakan salah satu bagian dari program CSR diperuntukkan untuk masyarakat sekitar lokasi pengeboran, sekaligus sebagai langkah awal perusahaannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar daerah operasional. Teriring harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok warga dan merekatkan tali silaturahmi antara PHE RGT-2 dengan warga masyarakat setempat.

Sementara Pj Kades Krikilan Sukirno menyebutkan program CSR berupa bazar paket sembako murah diminta lebih sering diadakan guna membantu meringankan pengeluaran warga terhadap pemnuhan kebutuhan sehari-hari. Sembari menyampaikan apresiasinya karena pada waktu bersamaan perusahaan juga mengagendakan lomba MTQ tingkat SD sederajat yang diikuti 70 peserta dari 7 desa kawasan ring 1 lokasi operasional.

Usai bazar diketahui seluruh paket yang tersedia ludes dibeli warga dan oleh PHE RGT-2 semua uang hasil penjualan diberikan kepada pemerintah desa. Seraya dipesan khusus diperuntukkan membiayaai kegiatan sosial kemasyarakatan ditujukan pada warga yang benar-benar membutuhkannya. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::