PKBM bisa memanfaatkan Investasi

-- --
Wakil bupati Bayu Andriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus forum PKBM

Rembang-Posisi Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) tidak bisa dipandang sebelah mata. Disana masyarakat yang tidak bisa mengenyam pendidikan di pendidikan formal, bisa mengakses pendidikan hingga pelatihan ketrampilan.

Hal tersebut disampaikan Wakil bupati Rembang Bayu Andriyanto saat pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) periode 2016-2021 di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Sabtu (27/8).

Wabup berharap PKBM bisa membantu pemerintah dalam hal menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill. Perkembangan investasi yang ada di Rembang harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Oleh sebab itu pihaknya akan mendorong Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di Rembang untuk bisa mendukung program atau pelatihan dari PKBM.

Disebutkan Melalui program-program unggulan PKBM diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengakses layanan pendidikan yang terjangkau. Dengan akses pendidikan dan pelatihan ketrampilannya PKBM  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Forum Komunikasi PKBM Jawa Tengah, Moch Isman mengungkapkan masih banyak PKBM yang masih belum memiliki unit usaha. Padahal orang-orang di PKBM dituntut bisa berwirausaha, hal tersebut menjadi tantangan yang harus dijawab.

`           Ketua Forum Komunikasi PKBM terpilih, Sri Patnaningsih menyambut baik perhatian dari Wakil Bupati kepada PKBM. Pihaknya juga akan menindak lanjuti arahan dari Moch Isman terkait kewirausahaan dan penyisiran warga putus sekolah dan mengurangi angka buta aksara di kabupaten Rembang.

Ia bersama pengurus berkomitmen untuk mengkomunikasikan dan menjembatani serta memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat yang kurang beruntung. ( Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::