-- --
ludes dilalap si jago merah pemilik rumah alami rugi hingga seratus juta rupiah

Rembang-Akibat Lilin yang dinyalakan saat mati listrik  ditinggal pergi pemiliknya  mengakibatkan rumah senin malam dilalap si jago merah. 

Menurut pengakuan pemilik rumah Sudarsono (61) warga RT 03/RW 02 Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem, saat kejadian Ia  tengah bertandang ke rumah familinya dan di rumah kebetulan sedang terjadi gangguan listrik hingga  menjelang petang listrik belum dapat dinyalakan.

Karena harus mencari nafkah, Ahmad Yutanto anak pemilik rumah kemudian menyalakan sebatang lilin diletakkan di atas meja lalu berangkat ke Taman Lasem tempatnya bekerja mengoperasionalkan odong-odong seperti biasanya.

Sekira pukul 19.45 wib tetangga samping rumah mendengar suara keras dan melihat api menyala sangat besar melalap rumah Sudarsono. Selanjutnya berteriak ada kebakaran dan mengabarkan pemilik rumah, serta melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran.

Unit 1 Unit Damkar yang tiba sekira 15 menit usai menerima laporan dibantu warga setempat langsung berupaya memadamkan api, sekira pukul 21.30 amukan si jago merah berhasil dipadamkan total, namun kondisi rumah hampir seluruhnya hangus terbakar.

Dari analisa petugas Damkar kebakaran berasal dari api lilin yang ditinggal menyala di atas meja kemudian merambat ke seisi rumah berikut bangunannya.

Dari pengakuan Sudarsonom  musibah yang dialaminya menyebabkan Ia menangguk kerugian hingga Rp100 juta. Untuk sementara akan menumpang pada familinya dan bergarap ada bantuan dari Pemkab Rembang untuk perbaikan rumahnya agar dapat kembali ditinggali. ( heru budi s)

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::