Replika jenis hewan semarakkan sedekah bumi

-- --
Replika Komodo diarak

Replika Kuda 

Lasem-Kreasi anak muda desa Sendang asri kecamatan lasem di tuangkan dalam replika bentuk hewan seperti komodo dan kuda yang diusung dalam acara karnafal sedekah bumi yang di gelar kemarin. Ratusan warga dari berbagai desa menyaksikan hasil karya anak muda Sendang asri yang tergabung dalam karang taruna asri bersatu.

            Ketua karang taruna asri bersatu Hariyadi mengatakan pembuatan berbagai replika jenis hewan seperti komodo, kuda, gajah, ular dan burung merupakan hasil karya anak muda desa sendang asri tanpa melibatkan tenaga ahli dari orang lain.

 Replika  mereka desain sendiri melalui gambar dan di buat dengan rangka bambu yang di balut kertas  seperti pembuatan replika jenis hewan komodo yang berukuran 5 meter dengan lebar satu meter membutuhkan waktu pembuatan selama satu minggu,

            Sedangkan untuk pembuatan kereta kencana beserta kuda yang berukuran dua meter membutukan waktu hanya empat hari dengan melibatkan warga dan seluruh anggota karang taruna. Dengan  biaya pembuatan  pada kisaran dua jutaan.

Karya  yang sudah jadi kemudian di arak keliling menyusuri jalan utama desa sendang asri dalam rangka menyemarakkan sedekah bumi. Sambutan dan apresiasi diberikan  tidak hanya dari warga desa sendang asri melainkan dari warga  desa lain yang hadir menyaksikan karnafal setiap tahun sekali.


Hariyadi menambahkan dalam menyemarakkan sedekah bumi desa sendang asri  dari masing masing RT selalu menampilkan karya berbeda. Hasil karya replika jenis hewan akan di simpan untuk di tampilkan kembali dalam semarak HUT RI yang Ke 71 tingkat desa maupun tingkat kecamatan Lasem. ( heri sugiharto )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::