Segera terapkan PAUD Holistik Integratif

-- --
Bunda Paud Ny Hasiroh Hafidz saat membuka kegiatan gebyar Pos Paud di kompelk museum RA kartini

Rembang-Dalam upaya untuk lebih meningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pencapaian tumbuh kembang optimal, serta untuk lebih menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini, pemerintah telah mengeluarkan payung hukum yang tertuang dalam Peraturan Presiden No. 60 Tahun 2013 Tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif.

Berdasarkan PP tersebut Ketua Bunda PAUD sekaligus ketua Tim penggerak PKK kabupaten Rembang Ny Haziroh Hafidz  mengharapkan agar paud taman kanak-kanak (TK) Bina keluarga Balita (BKB) Taman penitipan anak (TPA) Dan Satuan paus sejenis (STS) dikabupaten Rembang bisa melaksanakan PAUD holistik dan Integratif.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Gebyar Pos PAUD dan temu kader Tim penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Rembang tahun 2016 di komplek pendopo museum RA kartini pagi tadi (31/8). 

Menurut bunda PAUD Tahun 2016 titik awal untuk mencapai tujuan pembangunan berelanjutan yaitu pendidikan berkualitas, .Agenda pendidikan untuk PAUD tahun 2030 memastikan seluruh anak laki-laki dan perempuan memperoleh akses pendidikan, perkembangan perawatan, dan rawat sekolah dasar  bermutu untuk menjamin kesehatan memasuki pendidikan disekolah,. karena anak usia dini adalah anak usia emas (Golden age)

Bunda PAUD Ny Haziroh Hafidz mengungkapkan, selaku Masyarakat yang peduli  dengan PAUD khususnya selaku  pendidik diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik   untuk anak usia dini. Karena Anak merupakan tunas penerus akses untuk masa depan.

Tercatat dikabupaten Rembang anak kita di usia dini mencapai 66.153 anak. Yakni  Sepuluh persen dari jumlah penduduk di kabupaten Rembang, .apabila anak  tidak terdidik dan terarah dengan baik bagaimana jadinya nanti ditahun 2030.

Ibunda PAUD berharap  semua elemen masyarakat bisa bersatu padu menyatukan gerak langkah untuk menjadikan anak kita menjadi anak  cerdas, berpendidikan , sholeh dan sholehak untuk masa depan kita.

Pada Gebyar pos PAUD digelar lomba gerak dan lagu, lomba mendongeng,dan  lomba APE kreatif bertempat.di komplek Museum RA kartini dengan peserta pendidik PAUD maupun  kader Penggerak PKK  kecamatan ( Mufti affandi)


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::