Siswa diingatkan tertib berlalu lintas

-- --
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto tampil sebagai Irup Upacara Bendera SMKN 1 Rembang

kapolres Rembang AKBP Sugiarto pesan jangan memainkan game Pokemon Go sambil mengendarai kendaraan bermotor sebab bisa menyebabkan terhadi lakalantas

Rembang-Senin Pagi (8/8) sekira pukul 06.00 wib, pucuk pimpinan kepolisian Rembang  turun tangan langsung mengatur lalin di sekitar SMKN 1 Rembang. Selanjutnya  dan tampil sebagai inspektur upacara bendera guna memberikan bermacam pengarahan kepada siswa.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto dalam amanatnya mengingatkan kepada siswa/siswi SMKN 1 Rembang  agar tertib berlalu lintas saat mengendarai kendaraan di jalan, diantaranya mengunakan helm standar, dan melengkapi kendaraan bermotor yang digunakan untuk bersekolah. Pasalnya di Kabupaten Rembang diketahui banyak korban jiwa akibat laka lantas yang menimpa pengendara kendaraan bermotor terutama berasal
siswa/siswi setingkat SMA.

Berikutnya diminta para pelajar menjadi bagian pelopor budaya tertib berlalu lintas yang dimulai dari diri sendiri, terus membiasakan perilaku berkendara dengan aman. Jangan menunda atau menganggap remeh, sebab tak mengindahkan budaya tertib berlalu lintas dapat  mengancam keselamatan diri sendiri dan orang lain.

AKBP Sugiarto menekankan perlu diwaspadainya penyalah gunaan narkoba, para pelajar agar paham dan mengenal betul dampak negatifnya, dan untuk itu jangan sampai tergiur untuk mencobanya, Sekaligus diimbau tak berhenti sebatas menghindari dan menjauhi tetapi juga aktif ikut memberantas peredaraan dan penyalahgunaan narkoba dengan cara melapor kepada guru atau kepala sekolah jika ada oknum yang menawarkan ajakan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Adapun perihal game Pokemon Go tambah AKBP Sugiarto karena permainan tersebut dapat menimbulkan kerugian bagi pemainnya sendiri maupun orang lain jika tak memperhatikan tempat sekitarnya maka butuh perhatian tersendiri dari kalangan pelajar. Terlebih bila dilakukan sambil berkendara di jalan raya tentu bisa menjadi pencetus terjadinya laka lantas.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Rembang AKP Ghifar menerangkan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-71tahun 2016 pihaknya memberikan apresiasi kepada warga Rembang  dengan membebaskan pengurusan SIM C secara gratis. Dengan syarat  umur mimimal 17 tahun saat tanggal 17 Agustus mendatang dan berlaku untuk 17 orang pendaftar pertama.

Syarat lain sambung AKP Ghifar yaitu menunjukkan identitas diri berupa KTP/KK asli Rembang, pendaftaran dibuka mulai 8 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2016 Meski digratiskan namun mereka yang nantinya mendapatkan wajib melalui serangkaian test yang mesti dijalani, sebagaimana mereka yang membayar untuk mendapatkannya. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::