Usung Kegiatan Lingkungan Hidup

-- --
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto serahkan bantuan keagamaan kepada pengurus Masjid Al Barokah Dukuh Ngotoko Desa Pasedan 


Jajaran Polres Rembang hijaukan kawasan Dukuh Ngotoko Desa Pasedab Bulu dengan 100 bibit pohon buah

Rembang- Mengacu Program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) yang diusung Kapolri baru,  jajaran polres Rembang meluncurkan kegiatan bernuansa lingkungan hidup dinamakan Sehat, Hijau dan Aman (Sethia). Dipimpin Kapolres Rembang AKBP Sugiarto dan Wakapolres Kompol Pranandya Subiakto baru baru ini diadakan anjangsana ke salah satu wilayah terpencil di Desa Pasedan Kecamatan Bulu tepatnya di Dukuh Ngotoko, (12/8).

Dipilihnya kawasan yang sulit dijangkau sebagai sasaran kegiatan tak lain bertujuan menunjukkan adanya kepedulian jajaran Polres Rembang terhadap warga dukuh setempat. Selain itu menyasar penguatan kamtibmas agar selalu aman terkendali walau berada jauh di pelosok pedesaan.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto disela kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut pada intinya merupakan olah raga karena untuk mencapai lokasi butuh stamina kuat, sebab untuk mencapai Dukuh Ngotoko harus melalui akses jalan menanjak, menurun, berkelok dan rusak. Adapun sesampai di tempat tujuan diantaranya digelar penghijauan bersama masyarakat dan penyaluran bantuan sosial sembako serta bantuan keagamaan 1 set sound untuk Masjid Al Barokah terdiri alat pengeras suara dan ampli erikut 25 kitab suci Al qur’an.

            Meski sepertinya sekedar jalan-jalan tetapi kegiatan ini termasuk patroli jalan kaki sambung AKBP Sugiarto, sesampai di lokasi langsung diadakan penghijauan menanam 100 batang bibit pohon buah meliputi jambu, mangga, kedondong dan rambutan. Dipilihnya tanaman buah untuk penghijauan dengan pertimbangan warga akan merawatnya secara rutin sampai berbuah dimana mereka sendiri nantinya yang akan menikmati.

Usai penanaman dan penyerahan aneka bantuan, selanjutnya diadakan dialog dengan masyarakat bertempat di Masjid Al Barokah. AKBP Sugiarto berkesempatan menyampaikan beberapa  pesan berkaitan kamtibmas. Termasuk dijelaskan kepada warga apabila membutuhkan bantuan kendaraan tentu siap difasiltasi oleh jajaran Polres Rembang, baik untuk mengantar jika ada yang sakit dan menghantar ibu yang akan melahirkan ataupun keperluan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Rembang menerima keluhan warga Dukuh Ngotoko yang minim tersentuh pembangunan, khususnya infrastruktur jalan. Jika musim kemarau tiba selalu debu beterbangan hingga masuk dalam rumah, sedangkan pada musim penghujan muncul kubangan menghiasi jalan, sehingga kondisi seperti itu perlu segera ditangani untuk melancarkan aktivitas keseharian warga.

Menanggapi keluhan hasil dialog, AKBP Sugiarto berjanji menginformasikannya kepada Bupati Rembang agar ada tindak lanjut dari dinas terkait. Sebab ranah pembangunan infrastruktur memang dalam kewenangan Pemkab ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::