2017, Pemkab rencanakan penataan trotoar

-- --
Bupati mengatakan 2017 mendatang penataan dan pemetaan trotoar sudah dilakukan   termasuk menampung PKL 

Rembang-Untuk mengatasi agar Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak menjajakan dagangannya di trotoar, Pemerintah kabupaten Rembang, pada tahun 2017 nanti merencanakan penataan trotoar dan ruang terbuka hijau. Untuk penataan trotoar itu direncanakan anggaran sebesar kurang lebih 5 milyar rupiah.

Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz mengatakan  untuk proses penataan trotoar, saat ini pemkab Rembang sudah melakukan pemetaan lokasi yang akan dibangun. Pemkab Rembang juga  sudah merencanakan calon lokasi untuk menampung PKL diantaranya Pasar kota Rembang apabila bisa dipindah ke barat kompleks gedung haji. 

Bupati menjelaskan saat ini pihaknya belum bisa maksimal untuk melarang PKL tidak jualan di trotoar. Karena  pihaknya sadar belum bisa memeberikan fasilitas yang cukup.

Sedangkan untuk mengatasi trotoar di jalan Pemuda yang digunakan untuk bisnis, Pemkab Rembang baru merumuskan solusinya sehingga trotoar bisa dimanfaatkan semestinya. Sehingga perlu komunikasi antar beberapa pihak. Contoh pedagang di pinggir jalan dekat pasar setelah dilakukan komunikasi, akhirnya para pedagang sadar karena mengganggu lalu lintas sehingga mau pindah.( Masudi )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::