Banyak Peminat, Olahan Ikan Kekurangan Produksi

-- --
Para Pengusaha yang tergabung dalam asosiasi mina lestari usai memberikan pelatihan  di Balai Desa Tasik Agung Rembang


Rembang-Banyaknya peminat makanan yang terbuat dari bahan baku ikan, membuat Asosiasi Mina Lestari bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang, membekali ibu rumah tangga di wilayah pantai dengan keterampilan mengolah makanan dengan bahan baku ikan.

Ketua Asosiasi mina Lestari Mustari menjelaskan, konsumen makanan yang dihasilkan dari bahan baku ikan mulai meningkat dan membutuhkan produksen baru untuk memenuhi permintaan yang datang dari dalam maupun luar kota Rembang.

Mustari mengaku, sudah menggandeng 50 pengusaha pengolahan makanan yang berbahan baku ikan, untuk memenuhi kebutuhan permintaan. Jangankan memenuhi permintaan luar kota Rembang, untuk memenuhi permintaan dalam kota Rembang saja, ia mengaku kuwalahan.

Sementara itu Sanyoto, pengusaha rengginang teri asal Desa Purworejo mengaku kebanjiran permintaan. Ia menerangkan, jika Asosiasi Mina Lestari juga mengupayakan pemasarahan hasil olahan ikan para ibu rumah tangga nantinya akan dipasarkan dengan jaringan lebih luas.

Sanyoto membeberkan, dua bulan kedepan, rengginang teri sudah dapat di jumpai di semua Toko modern  yang ada di Kabupaten Rembang. ( Asmui )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 215821135781305663

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::