Bekerja nyata jangan tebar pesona

-- --
Bupati Abdul hafidz menjadi pembina Apel pagi di Lingkungan Kantor Bupati

Rembang-Dinamika diera  reformasi memunculkan tuntutan baru terutama bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat. saat ini Pemerintah telah berupaya  bersaing dengan negara tetangga  untuk memberikan pelayanan yang terbaik, pasalnya saat ini dalam hal pelayanan Indonesia masih kalah dengan negara tetangga  terkait pelayanan masyarakat, 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menjadi pembina apel pagi dilingkungan kantor Bupati (05/9) .

Bupati menyebutkan dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Indonesia tahun ini masih dalam urutan diangka  90, masih kalah dengan Malaysia dan singapura dibawah 20.  Inilah yang menjadi tekad kita bersama untuk memberikan pelayanan masyarakat dalam  bersaing dengan negara tetangga.

Melalui forum inilah  Bupati Abdul hafidz meminta seluruh jajaran PNS dilingkup pemkab rembang secara mendasar bisa merubah pola pikir, cara berpikir dan  bekerja selaku abdi negara di birokrasi.

            Kita tidak boleh diam dan harus punya teronbosan-terobosan  untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Sekarang tidak saatnya tebar pesona- membuat  wacana, tetapi kerja dan bekerja nyata, dan  tuntutan jaman harus kita laksanakan sekarang. 

Bupati menjelaskan sebagai tindak lanjut perwujudan reformasi birokrasi pemerintah telah menggulirkan  PP 18 tentang SOTK dan saat ini telah digulirkan pemkab Rembang ke DPRD untuk pembahasan.

Pemerintah juga menargetkan tahun 2016  untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diantara negara ke angka 40, walaupun  target tersebut sungguh berat pemerintah telah berupaya dengan mengevaluasi regulasi-regulasi  yang ada baik undang –undang  dan Perda. 

Karena masih ada puluhan ribu yang perlu dievaluasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat . Karena dengan adanya aturan –aturan tersebut justru kita masih dijerat oleh  aturan sendiri dan harus di hilangkan-di evaluasi agar bisa berjalan dengan baik.

Diera Masyarakat ekonomi  asean (MEA) Pola pikir perilaku harus berubah dan bisa mengikuti perkembangan kalau tidak ingin tergilas dan hanya menjadi penonton  saja  tidak bisa memanfatakan potensi yang ada.

Untuk itu Bupati Abdul hafidz mengajak Jajaran PNS mengubah pola pikir  perilaku kita,  rutinitas harus dipertimbangkan tanpa ada terobosan dan kemajuan pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan .

Demikian pula  ditekankan semua PNS  untuk mengikuti perubahan-perubahan  yang ada, tidak boleh mengabaikan dan membedakan pelayanan, baik yang minoritas maupun dan mayoritas  diberikan  pelayanan yang sama. (Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::