Dinas Kesehatan tambah 13 Kendaraan kesehatan

-- --
Penyerahan simbolis 13 kendaraan kesehatan dari Bupati Abdul Hafidz kepada kepala DKK Ali Syofi'i

Rembang- Pemerintah kabupaten Rembang melalui Dinas Kesehatan kabupaten Rembang menambah 13 unit kendaraan layanan kesehatan. Masing-masing 11 unit ambulan,satu mobil jenazah dan satu unit mobil operasional crisis center.

Kepala DKK .Ali Syofi'i mengatakan penambahan kendaraan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Kendaraan tersebut untuk memperkuat keberadaan unit sebelumnya yang rata-rata satu puskesmas satu ambulance.

Penyerahan ke 13 kendaraan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz kepada DKK Rembang di halaman Puskesmas Kragan II, hari Rabu (31/8). 

Pengadaan 13 unit kendaraan ini menelan anggaran Rp.3,2 milyar terdiri atas mobil ambulan dan mobil jenazah dari dana APBD perubahan dan Dana Alokasi Khusus ( DAK). Semua mobil baru tersebut merupakan mobil mini bus ber merk APV keluaran Suzuki dan mobil double cabin merk Navara dari pabrikan Nissan untuk mobil operasional crisis center.

Peruntukannya mobil APV untuk ambulan dan puskesmas keliling. Mobil crisis center ini akan stand by di dinas kesehatan dan satu mobil jenazah akan di berikan kepada puskesmas kragan II.

Diakui Ali Syofi’i  jumlah tersebut memang belum mampu mencukupi kebutuhan mobil ambulan di semua puskesmas. Karena Idealnya satu puskesmas memiliki dua unit ambulan. Karena di puskesmas ada puskesmas keliling,sehingga saat ini satu unit keliling dan satu unit stand by di puskesmas.

Disebutkan, Puskesmas yang menerima tambahan satu ujit ambulan diantaranya puskesmas Kragan I, Sarang I, Sarang II, Gunem, Sulang, Sumber, Kaliori, Rembang I, Rembang II, Sluke dan satu unit mobil jenazah untuk puskesmas Kragan II dan mobil operasional crisis center diposisikan di kantor DKK.

Diungkapkan Ali untuk  tahun ini bisa dibilang tahun infrastrukturnya kesehatan. Karena selain pengadaaan sarana dan prasarana kesehatan selain ambulance, DKK membangun dan mengembangkan sebagian besar infrastruktur kesehatan. yakni dengan mengembangkan dan membangun puskesmas-puskesmas.

Puskesmas Rembang I rehab total dengan nilai Rp,2,7 milyar, puskesmas Rembang II di lakukan pengembangan rehab total dengan nilai Rp.3,5 milyar, puskesmas Sulang  rehab dan pengembangan 4,8 milyar, puskesmas Gunem  pengembangan menjadi rawat inap dengan 2,8 milyar, puskesmas Sarang rehab total dengan 3,7milyar, puskesmas Sluke  relokasi dengan dana 6 milyarm dan pengembangan lainnya,.( Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::