Gagalkan Rencana Tawur Antar Kelompok Pemuda

-- --
para remaja kaget tiba-tiba dirazia polisi ketika bersiap hendak tawuran

2 ABG pembawa sajam diperlakukan beda dengan teman lainnya yang terjaring razia

Rembang-Jajaran Polres rembang sabtu malam (3/9) gagalkan rencana tawur  antar kelompok pemuda . Razia  dua kubu yang berseteru hasilnya memprihatinkan karena dua ABG duduk kelas 9 SMP berbeda didapai membawa sebilah senjata tajam yang diduga akan digunakan menciderai calon lawannya.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kabag Ops Kompol Yohan Setiadjid mengatakan  laporan akan ada tawuran antar dua kelompok pemuda merupakan kelanjutan dari peristiwa sepekan sebelumnya. Waktu itu ada remaja dilukai sekelompok pemuda dan menjadikan rekan-rekan korban tak menerimakan dan bermaksud membalas di kawasan Jalan Gatot Subroto.

Dari hasil Razia sebanyak 60 remaja lintas usia baik masih sekolah atau tidak berasal dari kubu remaja korban pembacokan diamankan ke Mapolres berikut puluhan unit kendaraan yang mereka kendarai, Mereka diberikan pembinaan dan langsung diperintahkan pulang setelah didata nama dan alamatnya.

Ditegaskan. Upaya preventif dilakukan untuk menekan laju angka kriminalitas yang cenderung naik mendekati tutup tahun dan tentunya frekwensinya ditambah tak hanya dilaksanakan pada malam minggu saja.

Sementara Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Eko Adi Pramono menjelaskan dari hasil razia tim gabungan  diketahui  sekira 70 persen dari remaja yang terjaring razia masih berstatus pelajar, adapun untuk dua ABG pembawa sajam sudah  dimintai keterangan terkait asal barang, kepemilikan dan maksud serta tujuan berbekal benda tadi ketika berada di lokasi karena sudah mengarah ke perbuatan pidana.

Secara kesluruhan penanganan tak cukup sebatas diberikan pembinaan namun juga harus melibatkan orang tuanya dan pihak sekolah, agar tak kembali terjadi hal serupa..

 Terpisah, Anang Rokhim penjaga malam salah satu perkantoran kawasan lokasi bakal tawuran membenarkan sepekan silam ada peristiwa pembacokan yang dia tak tahu permasalahannya. Bahkan tak hanya itu menurutnya seringkali terjadi pesta miras dan perkelahian antar kelompok pemuda yang terjadi tak hanya pada malam minggu saja

            Bagi Anang dia mendukung ketegasan sikap jajaran kepolisian melakukan razia dan mengamankan sekelompok pemuda yang kerap berbuat onar di sekitar tempatnya bertugas agar membuat mereka kapok. (heru budi s )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::