Hafidz Tekankan, FKUB Turun Kebawah Cegah Konflik

-- --
Silaturrahmi lintas agama yang diselenggarakan di lantai dua kantor kemenag Rembang

Rembang-Sebagai upaya menangkal potensi radikalisme di tingkat pedesaan, Bupati Rembang H Abdul Hafidz menekankan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama atau FKUB, untuk turun kebawah melakukan pemetaan wilayah konflik yang ada diseluruh wilayah yang ada di Kabupaten Rembang. 

Demikian disampaikan saat membuka diskusi lintas agama yang digelar Kemenag Rembang bersama dengan FKUB Kamis (29/9).

Hafidz menegaskan, tidak boleh ada agama manapun saling mengganggu. Apalagi, sampai menghalangi kegiatan yang diselenggarakan oleh suatu agama tertentu.Ia berharap, FKUB segera melakukan sosialisasi ke bawah hingga pedesaan. 

Hafidz menegaskan, jika semua agama dan semua keyakinan dilindungi oleh undang-undang.  Insert Hafidz Lintas agama

Ketua FKUB Rembang, Kiyai Amroni menjelaskan, kegiatan silaturahmi antar lintas agama yang digelar di lantai dua kantor Kementrian Agama Kabupaten Rembang itu, bertujuan untuk memperkokoh kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Rembang.

  Ia menambahkan, jika konflik dapat dirembuk bersama, maka akan ada solusi yang dapat menyelesaikan setiap permasalahan. 

Pada Kamis pagi, kementrian bersama dengan Bupati Rembang, dan juga FKUB dan lembaga terkait mengadakan sarasehan di kantor kementrian agama Kabupaten Rembang, membahas pemetaan konflik, dan desain kebijakan kerukunan antar umat beragama. (Asmui).
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2052934305581426161

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::