Harapkan 100 persen pekerja non skill dari lokal

-- --
Bupati Abdul Hafidz (kiri) bersama kabag Humas setda Rembang Saat jumpa pers

Sumber-Perusahaan Hulu Energi (PHE) Randugunting 2, pada bulan Nopember akan melakukan pengeboran gas di desa Krikilan, kecamatan Sumber. Langkah  itu sebagai tindak lanjut hasil penelitian tahun 1996 lalu  adanya  penemuan potensi gas di sumur minyak Randugunting 2 dan kemudian diitindaklanjuti tahun 2009 dilakukan survey seismik hasilnya dimungkinkan ada cadangan minyak.

Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz kepada wartawan di ruang rapat Bupati, hari rabu (21/9) mengatakan,  dalam proyek pengeboran gas di desa Krikilan oleh PT. Pertamina perusahaan membutuhkan  sebanyak 176 orang. 

Dari tenaga kerja itu terbagi 30 persen tenaga skill dan 70 persennya tenaga kerja non skill. Sehingga diharapkan tenaga kerja non skill 100 persennya dari tenaga lokal di sekitar lokasi pengeboran gas. 

Bupati menambahkan untuk pengeboran gas itu pemerintah kabupaten Rembang, telah menerbitkan ijin lokasi dan akan ditindaklanjuti dengan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) serta Upaya Pemantauan Lapangan (UPL) untuk menyusun Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Bupati menjelaskan saat ini PT. PHE telah mempersiapkan jalur untuk memobilisasi alat-alat berat untuk pengeboran gas. Sehingga pemkab Rembang menyerahkan pengawalan alat-alat berat dan lalu lintas pada aparat kepolisian.

Sebelumnya, General Manager Perusahaan Hulu Energi (PHE) Randugunting- Abdul Mutalib Masdar menerangkan sebelum melakukan pengeboran akan didahului dengan pemetaan lingkungan dan perijinan kepada pemerintah daerah, pengukuran lahan dan pembelian lahan. Setelah lokasi siap, nantinya akan mendatangkan peralatan dengan memobilisasi dari jalur pantura melewati jalan desa Dresi Wetan, kecamatan Kaliori, pada malam hari yang akan dikawal oleh aparat keamanan.( Masudi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::