Kompetensi Perawat Harus Ditingkatkan

-- --
Bupati saat menghadiri Rakerda PPNI Rembang di lantai IV kantor Bupati

Rembang-Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz berharap  Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rembang bisa berperan dalam peningkatan kapasitasnya. Sebagai organisasi profesi, PPNI memiliki posisi strategis dalam membantu pemkab Rembang dalam hal pelayanan kesehatan yang bermutu.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rembang di lantai IV Kantor Setda Rembang, Sabtu (3/9)

Bupati lebih lanjut mengapresiasi  dengan diadakannya rakerda kali ini harapannya bisa meningkatkan kapasitas perawat. Nantinya kalau kapasitasnya bagus tentu kesejahteraannya meningkat.  Pasalnya Perawat merupakan sumber daya manusia yang penting di dalam pelayanan kesehatan. Kapasitas mereka dituntut tinggi dalam hal melayani masyarakat.

Pemkab sendiri memiliki tekad untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, infrastruktur hingga pra sarana terus ditingkatkan. Seperti pengembangan puskesmas dan jumlah unit kendaraan ambulan.Diakuinya yang perlu ditata di bidang kesehatan yakni SDM dan manajemen.

Kepada perawat maupun secara organisasi PPNI, Bupati juga mengingatkan tentang kedisiplinan dalam bekerja. Baik disiplin waktu maupun disiplin keuangan. 

Sementara itu, Ketua PPNI Rembang, Taba Tohamik menyebutkan  posisi perawat memang sangat fital. Pelayanan yang diberikan perawat bisa menjadi gambaran bagaimana pelayanan suatu puskesmas maupun rumah sakit.Untuk itu, pihaknya tetap akan mengawal kompetensi perawat di Rembang.

Terkait Rakerda, menjadi agenda yang akan menjadi prioritas yakni tentang perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR). Pasalnya akhir tahun ini STR hampir semua habis masa berlakunya. STR ini berfungsi sebagai legal aspek bahwa perawat itu secara legal boleh memegang pasien,

Menurut Taba Perpanjang STR inipun tidak semudah yang dbayangkan. Selama bekerja perawat harus terus mengembangkan diri, seperti dia harus melakukan pelayanan keperawatan, pengabdian masyarakat seperti ikut dalam pelayanan cek kesehatan gratis, donor darah, selanjutnya unsur pengembangan diri seperti menulis, penelitian serta diklat, seminar whorkshop, sebagai persyaratan yang dinilai untuk perpanjangan STR. (Mufti affandi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::