Maling Kembali Beraksi, Resahkan Pedagang Pasar Pamotan

-- --
Seorang Penjaga Toko Milik Anik Menunjukkan Bagian Kunci Pintu yang dibobol maling

Pamotan – Pedagang pasar Pamotan kerap kali dibikin resah ulah maling yang membobol toko mereka. Yang menjadi incaran maling saat membobol toko/warung adalah uang dan barang dagangan yang mudah diambil untuk kemudian dijual kembali.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku sering kali merusak kunci pintu toko/warung. Diperkirakan, aksi pembobolan dilakukan antara waktu sore menjelang maghrib sampai dini hari karena dalam waktu tersebut pasar dalam keadaan sepi.

Kejadian terbaru terjadi pada Kamis (29/9). Toko yang menjual aneka jajanan milik Warih Asmarani menjadi sasaran maling. Menurut pedagang yang tokonya berada di ujung timur sisi utara pasar Pamotan, maling masuk ke tokonya dengan cara merusak gembok pintu. Saat hendak membuka toko bersama salah satu karyawannya, ia terkejut karena mendapati salah satu pintu yang rusak. Ketika memasuki toko, ia melihat laci penyimpanan uang dalam keadaan berantakan dan sejumlah uang yang ada di dalamnya pun raib digondol maling. 

Diakatakan, selama ia berdagang di pasar Pamotan sudah empat kali tokonya dibobol. Bukan masalah seberapa besar nilai uang/barang yang digondol, namun saya hanya ingin bekerja dengan aman dan nyaman. Para pedagang lain pun juga menginginkan hal yang sama. Namun pedagang harus resah karena kasus pembobolan di pasar Pamotan sudah sangat sering terjadi.

Kepala UPT pasar pamotan Hari sugeng saat ditemui tidak ada ditempat demikian pula saat dikonfirmasi lewat nomor Hpnya juga  tidak aktif .

Diharapkan, pihak pengelola pasar bisa memberikan solusi terkait hal itu. Para pedagang sudah sering keluhkan hal yang sama, namun sejauh ini tidak ada tindakan serius dari pihak pengelola pasar. (Warih Puspita Arum )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8114850196423522551

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::