Maraknya Pencurian Sapi, Warga Mbalong Meronda

-- --

Lokasi tanah PT Pertamina yang dimanfaatkan oleh warga untuk menempatkan sapi dan kambing yang sempat disatroni kawanan pencuri sapi

Rembang-Rabu malam (21/9) warga Dusun Mbalong Desa Kumendung kecamatan Rembang digegerkan dengan sekawanan aksi para pencuri sapi. Aksi tersebut dapat digagalkan, setelah salah seorang warga memergoki saat para pelaku beraksi. Kejadian tersebut terjadi saat orkes dangdut mulai berpentas sekitar jam 8 malam.

Ngatman saksi mata kejadian menjelaskan, pelaku yang berjumlah 4 orang itu menjalankan aksinya dengan memanfaatkan pesta hajatan yang digelar digelar disekitar lokasi. 

Ia menambahkan, sapi yang menjadi sasaran komplotan ini, merupakan sapi yang ditempatkan di area migas atau tanah milik PT pertamina yang berada di selatan Dukuh Mbalong.Ngatman membeberkan, di tanah milik puluhan hektar milik PT Pertamina ini sengaja dimanfaatkan  warga sekitar untuk menempatkan ternak mereka. Sebelum adanya kejadian ini, biasanya ada puluhan sapi dan kambing ditempatkan di wilayah ini tanpa dibawa pulang.

Ngatman juga menjelaskan, Setelah adanya kejadian ini, warga sepakat mengadakan ronda. Menurutnya para pelaku melarikan diri ke arah pemakaman Desa setempat, setelah sempat dikejar puluhan pemuda ke arah pemakan Desa setempat.

Hingga saat ini, menurut Ngatman warga belum mengambil tindakan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian. Ia menambahkan, warga lebih memilih untuk melakukan ronda sebagai langkah pencegahan terjadian serupa. Sebelum Adanya kejadian ini, dua mesin traktor dalam satu rumah berhasil raib. Padahal, dua buah traktor ini di parkir persis disebelah rumah si pemiliknya tutr Ngatman. (  Asmui ) 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::