Mentri Agama : Perguruan Tinggi Islam Harus Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

-- --
Kementrian Agama saat memberikan sambutan

Sarang-Mentri Agama Republik Indonesia Lukman Haqim Syaifudin mengingatkan, agar setiap perguruan tinggi tidak mengejar jumlah mahasiswanya saja. Tetapi juga lebih mengutamakan program studi yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

Demikian disampaikan saat melakukan kunjungan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Anwar Sarang, pasa Kamis siang (29/9).

Dalam kesempatan itu, Lukman Haqim menyampaikan, kehadiran pondok pesantren dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al Anwar Sarang berkontri busi menyiapkan generasi muda yang cerdas  spiritual, maupun sosial.

Ia juga berharap, Al Anwar mampu melahirkan generasi muda yang tidak hanya pandai mengaji, tetapi juga pandai dalam hal mengkaji. Diharapkan, lulusan STAI Al Anwar, juga tidak hanya pandai berzikir, tetapi juga mampu berfikir demi masa depan .

  Menurut Lukman Haqim, Indonesia memiliki perguruan tinggi keagamaan Islam terbanyak di dunia. Hingga saat ini, ada 676 perguruan tinggi keagamaan Islam, dengan rincian 56 menyandang status negeri dan 620 swasta. Semua itu berwujud Perguruan tinggi dan Sekolah Tinggi Agama Islam.

Menurutnya, jumlah tersebut tidak dimiliki oleh negara lain di seluruh dunia. Sehingga, Indonesia patut berbangga, dan mempersiapkan sistem pendidikan perguruan tinggi yang lebih baik kedepanya.

Ketua yayasan STAI Al Anwar Sarang, H. Abdul Ghofur Maemoen dalam kesempatan itu, mengungkap, meski kampusnya kerap dianggap kecil, tak mengurangi mahasiswanya untuk meraih prestasi. Yang terbaru, jelasnya, STAI Al Anwar masuk tiga besar dalam lomba menulis yang diselenggarakan di Negara Mesir.

Menurut Ghofur, Jumlah mahasisnya kian meningkat hingga seratus persen. yang semuala hanya berkisar antara 90 sampai 100, tahun ini jumlah mahasiswa STAI Al-Anwar mencapai angka 225 orang. ( Asmui )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1589917865135711419

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::