Menyambut Kepulangan Jama'ah Haji, Panitia Fokuskan Di Titik Kecamatan

-- --
Kasi Haji dan Umroh Kemenag Rembang, saat menunjukkan jadwal kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Rembang kepada media

Rembang-Dalam rangka menyambut kepulangan jamaah haji Kabupaten Rembang tahun 2016, Panitia Pemberangkatan Dan Pemulangan Haji (P3H) Kemenag Rembang akan menerapkan sistem pemulangan disetiap titik Kecamatan menurut asal jamaah haji. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk menjaga ketertiban selama pemulangan jamaah haji.

Kasi haji dan umroh Kementrian agama Kabupaten Rembang Shalehudin Selasa (20/9) menjelaskan, jamaah haji asal Rembang, akan mulai tiba pada tanggal 4, 7 hingga 12 Oktober 2016 mendatang. Menurutnya, mekanisme pemulangan sedikit berbeda dengan pemberangkatan. 

Ia menambahkan, pemulangan kalih ini semua jamaah akan dikumpulkan dalam satu bus dan asal Kecamatan. Sehingga, setiap jamaah haji dapat berkumpul di satu titik Kecamatan yang sama.

Menurut Shalehudun akan ada 7 titik Kecamatan yang akan menjadi pusat pemulangan jamaah haji. Diantaranya Sarang, Karagan, Sluke, Pamotan, Lasem, Sulang, dan Kaliori. 

Mengenai info pemulangan jamaah haji, Shalehudin menyampaikan akan melayangkan surat resmi pemberitahuan penjemputan kepada keluarga jamaah haji. Menurutnya, ia baru akan melayangkan surat pemberitahuan setelah adanya rapat panitia pemberangkatan dan pemulangan haji yang baru akan di gelar Jum'at mendatang.

Shalehudin juga menerangkan, jika secara keseluruhan kondisi jamaah haji asal Kabupaten Rembang dikabarkan sehat. Meski ada satu jamaah haji yang sempat menjalani perawatan ringan di salah satu rumah sakit di Mekah. Jamaah satu ini, kata Shalehudin masih mampu menyelesaikan thowaf ifadhoh. 

Jamaah haji asal Kabupaten Rembang kloter 38 berangkat dari Madinah tanggal 3 Oktober jam 11.15 waktu setempat, dan akan mendarat di solo pada tanggal 4 Oktober jam 03.40 WIB. Sedangkan kloter 48 berangkat dari Madinah pada tanggal 6 Oktober jam 21.45 dan akan mendarat pada tanggal 7 Oktober jam 14.10 WIB sedangkan kloter 65 akan berangkat tanggal 12 Oktober jam 01.15 dan akan mendarat pada tanggal 12 Oktober jam 17.40 WIB. ( Asmui

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::