Menyulap Botol Bekas Menjadi Pagar Bantu

-- --
Menyulap Botol Bekas Menjadi Pagar

Pamotan – Tata lingkungan yang rapi, asri, sehat dan indah akan memberikan kenyamanan dan pengaruh positif bagi orang-orang yang ada di dalamnya. Yakin akan hal itu maka sekarang banyak sekolah yang semakin peduli dengan tata lingkungan sekitar dengan maksud dapat meningkatkan semangat belajar dan prestasi siswa. Kesadaran akan lingkungan hidup juga dimiliki oleh SMP N 1 Pamotan.

Dikatakan oleh Dudung Agung Maryanto, Wakil kepala sekolah bagian 7K (Kedisiplinan, Ketertiban, Keamanan, Keindahan, Kebersihan, Keagamaan, dan Kekeluargaan), terpicu ingin mengikuti lomba sekolah Adiwiyata, Ia bersama guru yang lain mengajak para siswa untuk menata lingkungan sekolah seindah dan sekreatif mungkin. Berbagai ide kreatif muncul dari para guru dan siswa, yang salah satunya adalah membuat pagar dari botol plastik bekas.

Semula pagar akan dibuat dari bambu, namun di tengah perjalanan muncul pemikiran jika menggunakan bambu maka tidak ada manfaat lain selain memetik keindahannya saja. 

Dudung mengharapkan, penataan lingkungan sekolah kali ini dapat memberikan manfaat lebih sehingga pagar yang rencananya dibuat dari bahan bambu dialihkan dengan memanfaatkan botol plastik bekas. Dengan menggunakan botol plastik bekas secara tidak langsung dapat berkontribusi dalam mengurangi sampah di lingkungan sekitar.

            Memunculkan kreatifitas dari sampah salah satunya dari botol plastik bekas, rencananya akan terus dilanjutkan dengan tujuan mendorong kesadaran warga sekolah tentang pemeliharaan dan pelestarian lingkungan hidup. sehingga bukan sekedar event perlombaan saja. ( Warih Puspita Arum )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::