Musim kemarau masih bisa panen jagung

-- --
Panen jagung BP kecamatan Sluke

Sluke-Kelompok tani sumber harapan desa Manggar kecamatan Sluke masih bisa bernafas lega pasalnya dimusim kemarau  saat ini masih bisa panen. Di lahan seluas 5 hektar kualitas panen jagung cukup memuaskan.

Kordinator PPL BP Kecamatan Sluke Marsam mengatakan untuk hasil panen dengan metode ubinan diperoleh hasil berat glondong 13 kg dari 49 tongkol, dan berat pipil diperoleh 10,5 kg, ini membuktikan bahwa rendemen di lokasi lahan tersebut sebesar 81%. Sehinga sangat cocok untuk pengembangan budi daya tanaman jagung,

Komoditas jagung ke depan mempunyai prospek yang sangat bagus, selain Karena kebutuhan jagung yang terus meningkat baik untuk industri pakan ternak maupun untuk bahan baku bio fuelm sejingga luas luas tanaman jagung bisa ditingkatkan.

Terpisah Ali Muhtar Ketua Poktan Sumber Harapan menambahkan, panen jagung kali ini adalah hasil kerja keras kelompoknya dalam pemanfaatan lahan, dengan  penanaman jagung pada akhir bulan mei di  bulan September bisa panen dengan hasil yang cukup memuaskan  mencapai 8 ton per hektarnya, dengan harga jual 2800 sampai dengan 3000 rupiah perkilonya petani masih bisa meraup untung, ( heri sugiharto )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::