Pasca Terjadinya Pembunuhan Juragan Mas, Warga Maguan Kembali Aktifkan Siskampling

-- --
Reka Ulang Dirumah Almarhum Sarno di Desa Maguan Kecamatan Kaliori Rembang

Kaliori-Pasca dibunuhnya juragan emas, Sarno (54) warga Dukuh Sawahan RT 01 RW 03, Desa Maguan, Kecamatan Kaliori, Rembang, 29 September belum lama ini, warga setempat hingga saat ini masih rutin menggelar sistim keamanan lingkungan (Siskampling).

  Kepala Desa Maguan Purwoto Selasa (20/9) menjelaskan jika pemerintah Desa mengupayakan siskampling sebagai langkah pencegahan terulangnya kejadian perampokan yang disertai pembunuhan.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Maguan untuk terus menggelar siskampling. Menurutnya, di wilayah Kecamatan Kaliori bagian barat sedang marak pencurian. Diantaranya, pencurian sapi dan sejumlah traktor milik warga Desa Maguan yang di parkir di dekat rumah.

Menurut Purwoto, yang hari ini kembali mengaktifkan sikampling bukan hanya warga Desa Maguan, tetapi juga desa yang ada di sekitar maguan seperti Mojorembun dan Meteseh. 

Sementara itu Kapolsek Kaliori AKP Sukiyatno menyampaikan, jika pihaknya meningkatkan patroli disepanjang wilayah Kecamatan Kaliori termasuk yang ada diwilayah pelosok pedesaan. Selain itu polsek Kaliori juga melakukan sejumlah pembinaan kamtibmas di masyarakat baik sebelum dan terlebih pasca terjadinya kasus perampokan yang disertai pembunuhan yang ada di wilayahnya. Ia menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai warga pendatang yang hendak bermalam tak di kenal. 

Pada 29 September 2016 telah terjadi kasus perampokan yang menimpa Sarno (54) seorang pedagang emas warga Dukuh Sawahan Desa Maguan, Kecamatan Kaliori, Rembang. Ia dibunuh di rumahnya, Minggu (29/5/2016) dini hari. Sedangkan istrinya, Damisih (50), pingsan setelah disekap kawanan pelaku .

Korban diduga dirampok. Karena pelaku melarikan sejumlah barang berharga. Seperti halnya, berangkas tempat menyimpan uang dan perhiasan milik korban raib dikuras pelaku. Korban diketahui merupakan pemilik sekaligus penjual perhiasan di Pasar Kuniran dan Jasem.

Menurut Kapolsek Kaliori, kasus ini berkasnya sudah dilimpahkan di kejaksaan dan tinggal menunggu persidangan. ( Asmui )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::