Pelajar SMK Se-Eks Karesidenan Pati Uji Ketangkasan

-- --
Pelajar antusias ikuti lomba ketangkasan ujian praktek SIM C 

Rembang-Jajaran Satuan Lalulintas Polres Rembang mempunyai cara unik untuk mengingatkan supaya pelajar yang telah berhak memiliki SIM C segera mengurusnya. Belum lama ini dikumpulkan puluhan siswa tingkat SMK se-Karesidenan Pati, mengikuti adu ketangkasan melewati rintangan ujian praktek bertempat di halaman SMKN 1 Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kasat Lantas AKP Ghifar menjelaskan program tersebut merupakan kerja sama antara sekolah dan polres Rembang, SMKN 1 Rembang dalam pelaksanaannya menyediakan lokasi teori dan praktik sedangkan Satlantas Polres Rembang memberikan materi dan praktik ujian SIM C.

Lanjut AKP Ghifar program bertajuk SIM C Mandiri bertujuan untuk melatih siswa agar mampu mengendarai motor dengan situasi dan medan yang sama seperti saat ujian praktik SIM C oleh kepolisian. Lomba adu ketangkasan diikuti tiga puluh siswa berasal dari tujuh sekolah asal Rembang, Blora, Pati, Kudus dan Jepara.

Menurut AKP Ghifar sebelumnya diberikan contoh melewati rintangan, termasuk terlebih dahulu mendapatkan materi teori dari petugas Satlantas Polres Rembang, mereka dikenalkan tentang berbagai aturan dan rambu lalu-lintas yang harus ditaati saat berkendara di jalan. Hasilnya semua peserta mampu berlomba melintasi halangan yang didesain sama seperti saat ujian praktik SIM C, harus melewati jalan zig-zag yang dibentuk dari pagar besi milik Satlantas Polres Rembang.

AKP Ghifar informasikan pula pihaknya akan mendorong masyarakat untuk mendaftarkan perpanjangan SIM baru melalui SMS. untuk memudahkan prosesnya. Pemohon perpanjangan dan pembuatan SIM bisa mengirimkan SMS pendaftaran melalui nomor khusus yang telah ditetapkan, formatnya mengirimkan data seputar nama lengkap, alamat, jenis SIM dan nomor SIM lama ke nomor 082313352742 kemudian datang ke Satlantas langsung dicetak untuk yang mengurus perpanjangan sedangkan pemohon SIM baru tetap harus melalui tes tulis dan praktek.

Ditambahkan pendaftaran melalui SMS hanya berlaku untuk pemohon SIM A dan C yang hendak mencari SIM B harus terlebih dahulu mengikuti tes psikologi dan simulator SIM. Program ini merupakan salah satu inovasi dari Polres Rembang yang diberlakukan sejak bulan Agustus. ( heru budi s )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::