Pelatihan kwalitas Produk batu bata

-- --
Pelatihan peserta klaster genteng dan batubata

Bulu-Perajin batu bata yang tergabung dalam klaster genteng dan batu bata kabupaten Rembang kemarin mendapat pelatihan dari Dinperindakopdan UMKM kabupaten Rembang dengan materi pelatihan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, sehingga mampu bersaing di pasaran.

            Ketua klaster genteng dan batu bata kabupaten Rembang Aris Wahyudi mengatakan, pelatihan di fokuskan pada kwalitas dan ukuran batu bata, karena selama ini ukuran batu bata antara pengrajin yang satu dengan pengrajin yang lain tidak sama, Sedangkan untuk kwalitas pembuatan batu bata antara pengrajin yang ada cukup bagus.

Melalui pelatihan ini pengrajin batu bata bisa menyamakan ukuran batu bata standar SNI yakni dengan ukuran panjang 25 centi meter, lebar 12 centi meter dan tebal 5 centi meter, sehingga  kwalitas batu bata  bisa di terima oleh pasar. Pelatihan diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, agar produk yang dihasilkan tersebut memiliki kualitas yang baik, sehingga bisa bersaing di pasaran.

            Aris Wahyudi menambahkan, dengan adanya pelatihan batu bata merah bisa menambah pengetahuan tentang tehnik dan kwalitas pembuatan batu bata, karena selama ini pembuatan batu bata masih banyak di lakukan secara tradisional, padahal sudah banyak bantuan mesin cetak batu bata dari dinas terkait.

Oleh karena itu bantuan mesin yang telah di berikan agar di maksimalkan pengunaannya, melalui pelatihan di harapkan kwalitas, ukuran dan harga batu bata merah yang ada di kabupaten rembang bisa di seragamkan, dengan demikian akan di hasilkan satu produk berkwalitas yang bisa di terima oleh pasar. (  heri sugiharto)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::