Pembangunan Embung Desa Tegaldowo segera direalisasikan

-- --
Warga Desa Tegaldowo gelar syukuran awali pembangunan embung

Gunem-Mengetahui warga Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem bermaksud membangun embung guna memenuhi kebutuhan air untuk aneka keperluan maka PT Semen Indonesia langsung menanggapi dengan mengucurkan bantuan pembiayaan. Direncanakan disusul memberikan bantuan bibit ikan untuk dibudidayakan nanti setelah embung terealisasi. 

  Syukuran pembangun embung yang berlokasi di Desa Tegaldowo dilanjutkan penggalian dilakukan kemarin dihadiri 20 orang terdiri perwakilan PT SI, Kades dan perangkat lain, BPD, tokoh masyarakat dan sebagian warga.

  Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia Gatot Kustyadji mewakili perusahaan usai menyerahkan bantuan mengatakan setelah terealisasi nanti embung  diharapkan memiliki debit air yang cukup untuk dimanfaatkan sebagai irigasi pertanian. Selain itu juga digunakan untuk budidaya ikan air tawar yang bibitnya menyusul diberikan.

  Sementara Kades Tegaldowo Suntono menerangkan memang lokasi yang digunakan sebelumnya adalah tanah bengkok bayan namun dalam musyawarah desa semua pihak menyatakan setuju untuk dimanfaatkan kepetingan umum warga berupa embung.  ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::