Pembayaran Di TPI Tasikagung terapkan CMS

-- --
Bupati berharap adanya program CMS keluhan nelayan bisa teratasi 

Rembang-Pembayaran lelang di TPI Tasik Agung Rembang yang selama ini menggunakan cast akan diganti dengan Cast Management System (CMS). Launching CMS Hari Kamis (15/9) dilakukan oleh bupati Rembang H Abdul hafidz dan segenap pengurus nelayan se kabupaten Rembang di Hotel Five.

Bupati mengatakan  program CMS ini dibuat untuk membantu keluhan nelayan terkait pelelangan ikan di TPI yang pembayarannya masih terlambat. Dengan adanya program CMS diharapkan keluhan tersebut bisa teratasi .

Tercatat di wilayah Rembang ada 25.508 nelayan aktif, terdiri atas 3.788 juragan, 21.017 pendega dan didukung oleh 3.991 kapal.

Menurt keterangan Kepala dinlutkan Suparman, Layanan CMS diberikan  untuk lembaga TPI dalam melaksanaan pembayaran secara on line. CMS yang akan diterapkan ini ingin meningkatkan pengelolaan secara managerial dengan on line agar proses pembayaran transaksi dibayar melalui perbankkan. Sehingga nelayan nantainya tinggal datang ke ATM atau bisa menggesek alat yang disediakan di TPI dan  akan terbayar . 

Suparman menyampaikan Penerapan sistem CMS ini akan memberikan transparasi pengeloaan, memudahkan pengawasan dan menghilangkan praduga yang negatif terkait pengelolaan keuangan. Untuk membantu merealisasikan program ini. Salah satu perbankkan  siap gelontorkan Pinjaman KUR dengan bunga 9 persen dan di  priritaskan transaksi lelang dikhususkan pada  bakul  maupun  nelayan untuk menambah modal sehingga bisa cas dalam pembayarannya.( Mufti affandi ) 


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::