Pemkab Dorong KLA dan KPAD lebih diberdayakan

-- --
Sosialisasi Perbup nomor 28 tahun 2016 tentang RAD KLA di Aula Bappeda

Rembang-Pemkab rembang akan terus mendorong Gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) kecamatan dan Kelompok Perlindungan Anak Desa (KPAD) belum berfungsi secara optimal.agar keduanya bisa lebih diberdayakan .

Hal tersebut disampaikan Kabid Pemsosbud Bappeda Rembang, Sri Wahyuni saat acara sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 28 tahun 2016 tentang Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD KLA) tahun 2016-2020 di aula kantor BAPPEDA Rembang, hari Rabu (7/9).

Yuni ,megatakan pihaknya juga akan mendorong semua KPAD di seluruh desa ataupun kelurahan bisa berfungsi maksimal. Karena hasil evaluasi menunjukkan sebagian memang sudah melakukan kegiatan dengan baik, namun sebagian juga belum.

 Pasalnya ditargetkan tahun 2020 mendatang, KPAD di seluruh desa maupun kelurahan bisa menjalankan fungsinya secara maksimal . Sehingga desa ramah anak tidak hanya menjadi slogan saja, tetapi benar-benar menjadi desa ramah anak.

Dicontohkan setelah evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh BPMPKB ternyata penganggaran atau perencanaan monitoring di desa ramah anak untuk wilayah masing-masing kecamatan belum dilaksanakan. Kecamatan sebenarnya bisa juga menganggarkan operasional untuk gugus tugasnya yang ada di kecamatan.

Yuni menambahkan Pada kegiatan sosialisasi Perbup tentang RAD KLA  dihadiri beberapa SKPD dan Kecamatan, kegiatan ini bertujuan untuk menekankan peran dari masing-masing SKPD pengampu perlindungan anak. Semua SKPD terkait ini harus menjadikan RAD masuk dalam perencanaan di masing-masing SKPD, dan BAPPEDA akan  mengkoordinasikan  perencanaan tersebut setiap tahunnya.( Mufti affandi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::