Pemohon KTP-El membludak

-- --
Pemohon pelayanan KTP Elektronik (KTO-El) di Kantor Dindukcapil Kabupaten Rembang sudah dua pekan ini meningkat 


REMBANG Data  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Rembang  selama dua pekan   terakhir ini , tercatat pemohon KTP-El naik menjadi rata-rata 300 persen setiap hari. Semula, sebelum ada informasi batas perekaman, satu hari hanya rata-rata 50 hingga 300 pemohon. Saat ini, jumlahnya sudah naik hingga mencapai hingga 800 pemohon setiap hari.

      Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang, Daenuri mengakui, mendengar  pengumuman tentang batas akhir perekaman KTP-Elektronik (KTP-El) hingga 31 September mendatang para pemohon KTP ingin secepatnya mengurus dokumen tersebut ke Kantor Dindukcapil.

            Daenuri menjelaskan sebenarnya, batas perekaman itu diprioritaskan untuk warga yang memang belum memegang KTP El. Namun, warga pemegang KTP El yang datanya salah juga datang untuk mengurusnya mengakibatkan data pemohon  menumpuk dan meningkat drastis.

 Tercatat sejak ada pengumuman batas perekaman,  sudah ada 9.600 warga yang telah melakukan rekam data di kecamatan atau Kantor Dindukcapil. Mereka merupakan bagian dari 32 ribu warga yang saat ini belum memegang KTP-El.

Daenuri  menyebutkan, saat ini blangko KTP-El milik Rembang masih ada sekitar 3.500 lembar. Rencananya, Pemkab Rembang akan kembali mengambil blangko ke Kemendagri setelah stoknya tersisa sekitar 500 lembar.

            Kondisi membeludaknya pemohon KTP-El, membuat petugas Dinduckapil memberlakukan jam lembur hingga malam hari. Hal itu sudah berlangsung selama sepekan terakhir sejak pengumuman batas perekaman disampaikan kepada masyarakatat. Daenuri berharap perekaman 32 ribu warga yang belum memiliki KTP-El bisa selesai akhir September ini. ( Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::