PKBI Cabang Rembang Mendapat Binaan PKBI Daerah Jateng

-- --
Hasan Fikri Sampaikan Binaan Di Depan Pengurus PKBI   Cabang rembang

Rembang –(29/9) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Rembang KEMARIN (29/9) mendapat kunjungan dan pembinaan dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Jawa Tengah. Pertemuan antara pengurus PKBI cabang Rembang dengan Tim dari PKBI Daerah Jawa Tengah digelar di sanggar budaya komplek Museum RA kartini  Rembang.

Ketua PKBI Daerah Jawa Tengah melalui wakilnya, Hasan Fikri mengatakan, pembinaan PKBI Cabang oleh PKBI Daerah memang merupakan kegiatan rutin untuk melihat lebih dekat bagaimana kondisi PKBI Cabang. Untuk pembinaan di PKBI Cabang Rembang kali ini merupakan moment yang tepat mengingat saat ini PKBI Cabang Rembang baru saja diadakan reorganisasi. 

Pembinaan yang diberikan meliputi pemaparan profil PKBI dan segala prinsip kerja PKBI. Selain itu juga dalam hal tata kelola yang dipilah menjadi dua yakni pengurus dan pelaksana serta peraturan yang ada di dalamnya termasuk larangan seseorang duduk di dua bagian tersebut atau sepasang suami istri yang salah satunya di bagian pengurus dan satunya lagi sebagai pelaksana.  Peraturan tersebut dibuat guna meminimalisir peluang terjadinya penyalah gunaan kuasa. 

Hasan menambahkan, poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah terkait keterlibatan remaja dalam kepengurusan. Dalam prinsipnya, remaja bukan hanya sebagai pelaksana melainkan juga bisa sebagai perencana. Namun demikian, adanya arahan dari orang tua juga diperlukan. Arahan tersebut berperan sebagai penyokong, penyemangat, dan pengontrol.

  Setelah mengetahui laporan berbagai kegiatan di PKBI cabang Rembang yang sudah terlaksana dalam satu tahun terakhir, pihaknya menilai kinerja PKBI cabang Rembang tergolong baik. Namun, masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki seperti kedisiplinan dalam hal menyampaikan setiap kegiatan ke PKBI daerah Jawa Tengah dan sebagainya. ( Warih Puspita Arum )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8166056622269333885

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::