Program TMMD mempunyai nilai strategis

-- --
Bupati saat membuka secara resmi program TMMD di desa Tengger kecamatan sale

Sale-Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sangat membantu tugas pemkab dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang  H. Abdul Hafidz membacakan sambutan Gubernur jawa tengah saat membuka secara resmi TMMD Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2016 dilapangan sepak bola Tengger Kecamatan Sale, selasa (20/9) pagi.

Lebih lanjut bupati mengatakan  semua program TMMD yang memiliki nilai strategis ini diharapkan mampu meningkatkan Jiwa Dan Semangat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa. Kegiatan Ini bisa Diimplementasikan Secara Benar, Tepat Sasaran Dan Sejalan Dengan Perkembangan Daerah, Sehingga Tidak Menimbulkan Hal-Hal Yang Bersifat Kontra Produktif. 

            Kegiatan yang akan berlangsung selama 21 hari ini dibagi menjadi dua, kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik misalnya membangun gorong-gorong, jembatan, pos kampling 1 unit, talud serta Rabat beton. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan PPBN, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, Hukum, dan Narkoba serta pengobatan massal, penyuluhan KB, pemberdayaan anak, penyuluhan pertanian, dan pasar murah.

Pada program TMMD ini Untuk  jumlah anggaran dari APBD Provinsi sebesar  Rp. 180 juta, sedangkan dari anggaran APBD Kabupaten sebesar Rp. 400 juta.( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::