PT SI Kembali Gelontorkan Bantuan CSR Bidang Pendidikan

-- --
Pelajar dan anak yatim piatu penerima bantuan nampak ceria

Gunem-Ratusan pelajar dan anak yatim piatu di kawasan ring 1 dan 2 lokasi pabrik semen Gunem milik PT Semen Indonesia kemarin menerima bantuan beasiswa dan santunan bersumber dana CSR 2016 yang dialokasikan untuk Kabupaten Rembang. Kegiatan kali merupakan kali ketiga diadakan sejak pembangunan pabrik semen dimulai.

Direktur Enjiniring dan Proyek Semen Indonesia Gatot Kustyadji mewakili prusahaan menyerahkan beasiswa dan sntunan, didampingi Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bagya Mulyanto. Rincian penerima terdiri beasiswa dibagikan untuk 92 pelajar SD/MI, 38 pelajar SMP/MTs serta 39 pelajar SMA/MA dengn nili total Rp180 juta, sedangkan santunan pada anak yatim piatu ditujukan bagi 100 peserta senilai Rp20 juta.
.
Usai menyerahkan bantuan di lingkup masjid kawasan pabrik semen yang tengah dibangun Gatot terangkan CSR PT SI diantaranya memang diperuntukkan penuntasan pendidikan untuk pelajar di kawasan ring 1 dan 2 pabrik di Rembang, diwujudkan berupa beasiswa. Selain itu juga menyasar keberadaan anak yatim piatu di lokasi sama, diberikan santunan untuk meringankan beban hidup pengasuh yang menampungnya.

Sambung Gatot empat program penyaluran CSR perushannya terdiri Si Cerdas, Si Prima, Si Lestari dan Si Peduli, kesemuanya dibagikan dengan prioritas kawasan lokasi berdirinya pabrik semen anak perusahaan. Untuk Rembang sendiri saat nanti pabrik telah operasional tentu kuota dan alokasi serta jumlah penerima pasti meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bagya Mulyanto menyatakan, sudah menjadi kewajiban semua perusahaan negara selalu mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar tempatnya beroperasional. Kemitraan dan bina lingkungan merupakan program yang dijalankan dalam pengembangan BUMN.

Terpisah, Dian Purnawi siswi SMPN 2 Gunem salah satu penerim beasiswa menyampaikan bantuan keuangan dari PT SI akan dibelikan sarana penunjang pendidikan. Diantaranya alat tulis, buku dan lainnya. Adanya bantuan tersebut membuatnya tak perlu minta pada oran tua untuk membelikan, seraya berharap tahun depan menerma kembali karena keluarganya hdup dalam kondisi termasuk kurang mampu. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::