Raperda SOPD disahkan

-- --
Bupati Abdul Hafidz disaksikan wakil ketua DPRD Gunasih tandatangani pengesahan raperda tentang SOPD

Rembang-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, hari Rabu (14/9), menggelar rapat paripurna penandatanganan persetujuan bersama pembentukan Peraturan daerah (Perda) Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang baru lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Rapat paripurna ini digelar di Ruang Paripurna gedung DPRD kabupaten Rembang, dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Rembang- Gunasih didampingi dua Wakil Ketua lainnya Bisri Cholil Laquf serta Sumarsih dan dihadiri oleh Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz, wakil bupati- Bayu Adriyanto dan disaksikan penjabat sekretaris Daerah- Harry Susanto, para camat maupun kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Wakil ketua DPRD kabupaten Rembang- Gunasih mengatakan pengesahan Perda  itu telah disetujui oleh 7 fraksi yang ada di tubuh DPRD kabupaten Rembang dalam pandangan akhir fraksi dan anggota DPRD yang hadir. 

Gunasih menambahkan perubahan susunan perangkat daerah ini dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah.

Sementara itu Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz menjelaskan dalam SOPD yang baru ada 23 organisasi perangkat daerah setingkat dinas dan badan yang berubah nama. Beberapa dilebur dan beberapa dipisah.

Diantaranya Dinas pendidikan, pemuda dan olahraga; Dinas pekerjaan umum dan tata ruang; Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan; Dinas komunikasi dan Informatika, Dinas kependudukan dan catatan sipil; Dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana; Dinas kebudayaan dan pariwisata; Dinas pertanian dan pangan; Dinas kelautan dan perikanan; Dinas Perindustrian dan perdagangan; Dinas penanaman modal, tenaga kerja, koperasi dan UMKM; Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah;

Selain itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat; Dinas Lingkungan Hidup; Dinas Perpustakaan dan arsip; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah; Badan Kepegawaian Daerah; Satuan polisi pamong praja dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. Soetrasno.(Masudi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::